Bukan Reshuffle, Ini Isi Perbincangan Jokowi dan Prabowo di Istana Selasa Sore

Rabu, 15 Juni 2022 - 17:27 WIB
loading...
Bukan Reshuffle, Ini Isi Perbincangan Jokowi dan Prabowo di Istana Selasa Sore
Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan isi perbincangan antara Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Selasa (14/6/2022) sore. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan isi perbincangan antara Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Selasa (14/6/2022) sore. Prabowo hadir di Istana Negara di tengah kencangnya isu reshuffle kabinet.

Muzani menyampaikan bahwa Prabowo hanya melaporkan atas apa yang telah dikerjakan sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). Salah satu yang dilaporkan adalah hasil kunjungannya bertemu dengan menhan luar negeri.

"Pak Prabowo melaporkan tentang beberapa hal hasil kunjungan beliau di Singapura dan pertemuan-pertemuan bilateral beliau dengan sejumlah menteri pertahanan yang beliau temui," kata Muzani di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (15/6/2022).



Wakil Ketua MPR itu berkeyakinan, kedatangan Prabowo ke Istana pada Selasa sore tak terkait dengan pembahasan reshuffle kabinet. Diketahui, sebelum reshuffle itu dilangsungkan pada siang tadi, sejumlah tokoh menyambangi Istana Kepresidenan pada Selasa kemarin.

"Saya kira itu dilaporkan ke presiden secara spesifik pertemuan antara Pak Prabowo dan Ppak Jokowi tidak membahas tentang reshuffle," ujarnya.

Untuk diketahui, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendatangi Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa (14/6/2022) sore. Ketua umum Partai Gerindra itu tiba di Istana Kepresidenan sekitar pukul 16.35 WIB.

Baca juga: Delapan Tahun Jadi Presiden, Ini Riwayat Reshuffle Kabinet Jokowi

Prabowo ke Istana Kepresidenan lewat pintu Bali yang berada di samping Masjid Baiturrahim. Diberitakan sebelumnya, santer kabar bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumpulkan para ketua umum (ketum) parpol koalisi pemerintah di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Selasa (14/6/2022) sore.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)