Perindo Sebut Keberadaan Menteri dan Wamen Baru untuk Efektifkan Kerja Pemerintah

Rabu, 15 Juni 2022 - 16:52 WIB
loading...
Perindo Sebut Keberadaan Menteri dan Wamen Baru untuk Efektifkan Kerja Pemerintah
Koordinator Juru Bicara Partai Perindo, Heri Budianto menyambut baik langkah Presiden Jokowi yang melakukan reshuffle kabinet. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Perindo sebagai salah satu partai politik koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin menyambut baik langkah Presiden Jokowi yang melakukan reshuffle kabinet . Jokowi baru saja melantik 2 menteri dan 3 wakil menteri baru siang tadi.

"Sebagai bagian dari partai pendukung pemerintah, Perindo mendukung langkah langkah Presiden Jokowi untuk mengefektifkan kerja kerja pemerintah di sisa pemerintahan," kata Koordinator juru bicara Partai Perindo, Heri Budianto kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (15/6/2022).

Pria yang akrab disapa Herbud ini menyebut Presiden sebagai pimpinan tertinggi, memiliki kewenangan penuh untuk melaksanakan kerja maksimal pemerintah. Dia mengira, langkah Jokowi merombak kembali kabinetnya sebagai salah satu upaya untuk mencapai tujuan tersebut. "Karena itu pergantian menteri adalah bagian dari itu," ujarnya.



Ketua bidang politik dan kebijakan publik Partai Perindo itu menegaskan bahwa partainya akan selalu mendukung langkah Presiden ke depan dalam mengambil sejumlah keputusan strategis lainnya.

"Sebagai partai koalisi pemerintahan, perindo terus mendukung presiden dan langkah politik presiden adalah langkah terbaik," katanya.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi resmi melakukan reshuffle kabinet. Pergantian menteri diumumkan langsung Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Rabu (15/6/2022).

Baca juga: Jokowi Lantik Dua Menteri dan Tiga Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju

Menteri yang terkena reshuffle adalah Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi. Dia digantikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Kemudian Menteri Agraria dan Tata Ruang (ART) Sofyan Djalil digantikan mantan Panglima TNI Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto.

Untuk posisi Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) diduduki Raja Juli Antoni (Sekretaris Dewan Pembina PSI) menggantikan Surya Tjandra yang sesama kader PSI.

Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang saat ini dijabat John Wempi Wetipo dirotasi menjadi Wakil Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Kemudian Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor ditunjuk menjadi Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker).
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1591 seconds (0.1#10.140)