Dilantik Jadi Mendag, Zukifli Hasan Janjikan Ketersediaan Minyak Goreng dan Harga Terjangkau

Rabu, 15 Juni 2022 - 14:37 WIB
loading...
Dilantik Jadi Mendag, Zukifli Hasan Janjikan Ketersediaan Minyak Goreng dan Harga Terjangkau
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang baru saja dilantik menjanjikan ketersediaan minyak goreng dan harga terjangkau, Rabu (15/6/2022). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan resmi dilantik menjadi Menteri Perdagangan, Rabu (15/6/2022). Dalam reshuffle kabinet, Presiden Jokowi menunjuknya menggantikan Muhammad Lutfi.

Dalam wawancara dengan awak media Istana Negara, Zulkifli Hasan mengaku akan langsung tancap gas menangani persoalan minyak goreng yang tidak kunjung selesai sejak beberapa bulan lalu.

"Hari-hari ini kan soal minyak goreng yang belum tuntas. Kasihan rakyat kalau ini tidak kita selesaikan cepat," kata Zulkifli Hasan (Zulhas) usai dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu (15/6/2022).

Baca juga: Jokowi Tunjuk Zulhas Gantikan M Lutfi, Hadi Tjahjanto Geser Sofyan Djalil

Zulhas mengapresiasi upaya yang sudah dilakukan pendahulunya yakni M Lutfi, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan stakeholder terkait. "Tentu saya mengapresiasi apa yang sudah dikerjakan Pak Luhut, Pak Lutfi dan teman-teman yang lain," kata Zulhas.

Dengan pengalamannya sebagai menteri dan memiliki jaringan cukup banyak di bidang perekonomian, Zulhas meyakini bisa segera menangani persoalan minyak goreng tersebut.

"Saya kira background pengalaman saya yang panjang akan banyak membantu, nanti segera menyelesaikan ketersediaan minyak goreng, di mana pun dan harga terjangkau. Itu yang paling penting," kataZulkifli Hasan.

Terkait target berapa lama persoalan minyak goreng bisa diselesaikan, Zulhas meminta waktu beberapa hari ke depan. "Ya nanti kita lihat satu atau dua hari lagi. Saya kira itu. Terima kasih," kata Zulhas.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1980 seconds (0.1#10.140)