Ini Arahan Khusus Jokowi kepada Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto

Rabu, 15 Juni 2022 - 14:29 WIB
loading...
Ini Arahan Khusus Jokowi kepada Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto
Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung mengumumkan tugas yang akan diemban oleh Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Hadi Tjahjanto. Foto/Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) langsung mengumumkan tugas yang akan diemban oleh Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Hadi Tjahjanto . Zulhas dilantik sebagai Menteri Perdagangan, sementara Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional.

Kepada Zulhas, Jokowi meminta agar selalu turun ke lapangan untuk melihat langsung masalah yang berkaitan dengan rakyat.
"Memerlukan kerja-kerja terjun lapangan untuk melihat langsung yang berkaitan dengan kebutuhan pokok rakyat," tutur Jokowi saat konferensi pers, Rabu (15/6/2022).

Tak hanya itu, kata Jokowi, urusan ekspor juga harus menjadi urusan Menteri Perdagangan. Namun, kata dia, yang lebih penting urusan kebutuhan pokok harus bisa dijaga dengan maksimal.

Jokowi juga menyampaikan pesan kepada Hadi Tjahjanto. Jokowi menilai Hadi adalah yang sosok yang cocok mengisi pos tersebut. "Untuk Pak Hadi sebagai Menteri ATR BPN, karena beliau dulu sebagai mantan Panglima menguasai teritori dan kita juga tahu Pak Hadi kalau ke. Lapangan bekerjanya sangat getol," jelasnya.

Oleh karena itu, Kepala Negara memerintahkan Hadi agar masalah yang berkaitan dengan sengketa lahan dan sertifikasi tanah harus dapat diselesaikan. "Saya meyakini Pak Hadi memiliki kemampuan untuk itu," kata Jokowi.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)