Daftar Lengkap 2 Menteri dan 3 Wamen yang Dilantik Hari Ini

Rabu, 15 Juni 2022 - 13:58 WIB
loading...
Daftar Lengkap 2 Menteri dan 3 Wamen yang Dilantik Hari Ini
Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik dua menteri dan tiga wakil menteri baru Kabinet Indonesia Maju pada Rabu (15/6/2022) siang di Istana Kepresidenan. Foto/Istimewa/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik dua menteri dan tiga wakil menteri (wamen) baru Kabinet Indonesia Maju pada Rabu (15/6/2022) siang di Istana Kepresidenan. Dua menteri baru itu adalah Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto.

Zulkifli Hasan yang merupakan Ketua Umum DPP PAN dilantik sebagai Menteri Perdagangan, menggantikan Muhammad Lutfi. Sementara, Hadi Tjahjanto yang merupakan mantan Panglima TNI, dilantik menjadi Menteri Agrariadan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional. Hadi menggantikan Sofyan Djalil.

Sementara, tiga wamen yang dilantik pada hari ini adalah Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan. Kemudian, John Wempi Wetipo yang sebelumnya menjabat Wakil Menteri PUPR, kini menjadi Wakil Menteri Dalam Negeri.

Satu nama wamen lainnya yang dilantik hari ini adalah Raja Juli Antoni. Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini dilantik menjadi Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional, menggantikan rekan separtainya, Surya Tjandra.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)