Jelang Reshuffle Kabinet, Ketum Parpol Pemerintah Berkumpul di Istana

Rabu, 15 Juni 2022 - 12:18 WIB
loading...
Jelang Reshuffle Kabinet, Ketum Parpol Pemerintah Berkumpul di Istana
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/6/2022) siang. FOTO/MPI/RAKA DWI NOVIANTO
A A A
JAKARTA - Sinyal reshuffle kabinet semakin kentara menjelang Rabu (15/6/2022) siang ini. Sejumlah ketua umum partai politik koalisi pemerintah telah hadir di Istana Kepresidenan.

Dari pantauan wartawan, mereka yang telah hadir adalah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketum PPP Suharso Monoarfa, Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Juga terlihat hadir Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor.

Selain elite parpol, juga tampak hadir Mendikbudristek Nadiem Makarim dan sejumlah anggota kabinet lainnya.



Pada Selasa (14/6/2022) sore, Presiden Jokowi mengundang sejumlah menteri ke Istana Kepresidenan, Jakarta. Mereka antara lain Menteri ATR Sofyan Djalil, Menhan Prabowo Subianto hingga Mendag M Lutfi. Kemudian ada Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan yang juga diundang Jokowi serta mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung tidak membantah kabar mengenai bakal ada reshuffle jilid 3 di Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Karena pemerintahan ini masih dua tahun lagi sehingga dengan kebutuhan itu Presiden yang memutuskan," katanya di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Baca juga: Reshuffle Kabinet, Ini Nama-nama yang Dikabarkan Jadi Wamen

Pramono menuturkan Jokowi yang sudah delapan tahun di pemerintahan sangat memahami apa saja yang menjadi kebutuhan dari kabinet. "Ya yang jelas Presiden, beliau sangat tahulah," kata.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)