Vokalis Punxgoaran Bikin Lagu Berjudul Bagak untuk Pejuang Peraih Mimpi

Selasa, 14 Juni 2022 - 22:28 WIB
loading...
Vokalis Punxgoaran Bikin Lagu Berjudul Bagak untuk Pejuang Peraih Mimpi
Tokoh pemuda Siantar Bane Raja Manalu dan vokalis band Punxgoaran Guido Virdaus Hutagalung. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Semangat anak-anak muda Siantar- Simalungun dalam meraih mimpi dan membuat perubahan menjadi inspirasi vokalis band Punxgoaran Guido Virdaus Hutagalung dalam membuat sebuah lagu berjudul Bagak. Penggalan lagu itu secara spontan dibuatnya dalam sebuah acara diskusi bersama para pegiat kopi di Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

Guido mengungkapkan bahwa lagu tersebut dibuat atas inisiatif sendiri karena terinspirasi perjuangan tokoh pemuda Siantar Bane Raja Manalu saat mendampingi perjuangan tim Sanggar Simalungun Home Dancer (Sihoda) dalam meraih mimpi tampil dalam sebuah festival di Turki. “Jangan berhenti untuk bermimpi, raih harapan, lewati keterbatasan…, saya langsung buatkan lirik itu waktu dengar Bang Bane bicara tentang tagline-nya Bagak, belajar, berusaha, dan berbagi. Saat itu saya janji untuk melengkapi lagunya,” kata Guido, Selasa (14/6/2022).

Dia mengatakan, beberapa hari kemudian dirinya memenuhi janji melengkapi lagu itu dan langsung dinyanyikan saat Sihoda tampil menari 12 jam nonstop di depan Gedung DPRD Siantar, Sumatera Utara, Minggu (12/6/2022). Saat itu, tim Sanggar Sihoda menari 12 jam nonstop untuk penggalangan dana guna menutup kebutuhan untuk tampil mewakili Indonesia dalam "8th Golden Furniture Folk Dance Competition" pada 16- 20 Juli 2022 di Inagol, Turki.



“Lagu ini tercipta secara spontan, tentang kolaborasi dan daya juang. Apa pun ceritanya, anak-anak muda harus bisa melewati keterbatasan, harus berani meraih mimpi-mimpinya,” kata penyanyi lagu Sayur Kol yang viral itu.

Dia mengaku spontan menciptakan lagu Bagak karena paham akan daya juang tim Sihoda dan Bane Raja Manalu. Adapun Bagak memiliki kepanjangan Bane Bergerak, yayasan yang didirikan Bane Raja Manalu. Dalam Bahasa Batak, Bagak juga berarti keren.

“Aku pengin, beranjak dari sebuah lagu, yang bisa digunakan untuk menginspirasi, menyemangati diriku, Bang Bane, dan teman-teman semua yang sedang berjuang meraih mimpinya,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)