Ribuan Emak-emak di Banten Deklarasi Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024

Minggu, 12 Juni 2022 - 13:58 WIB
loading...
Ribuan Emak-emak di Banten Deklarasi Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024
Ribuan Emak-emak yang tergabung dalam Mak Ganjar Banten, mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden 2024. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ribuan Emak-emak di Provinsi Banten mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden 2024. Mereka tergabung dalam Mak Ganjar Banten dari perwakilan 8 Kabupaten/Kota yang ada di daerah yang terkenal dengan sebutan 'Tanah Jawara' ini.

Baca juga: Ke Aceh, Ganjar Diberi Gelar Teuku Ganjar Pranowo

Kordinator Mak Ganjar Provinsi Banten, Eni Saeni, mengatakan deklarasi dukungan kepada Ganjar tetap dilakukan meskipun mereka bukan berasal dari partai politik (parpol) yang bisa memberikan 'tiket' mencalonkan menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024.



Eni menyatakan, partai politik juga dipilih oleh rakyat terutama kaum perempuan karena jumlahnya lebih banyak dibanding laki-laki. Oleh karenanya, Eni menegaskan agar tidak meremehkan suara dukungan dari kaum Emak-emak.

"Meskipun kami bukan apa-apa, kami bukan parpol, kami lahir dari masyarakat, dari hati nurani. Melihat kedepan kempimpinan kita yang harus sederhana, cerdas, peduli dan berjuang untuk rakyat, dan kami melihat itu dari sosok Pak Ganjar," kata Eni usai deklarasi di Gedung PKPRI Kota Serang, Banten. Minggu (12/6/2022).

Menurut magister Ilmu Komunikasi ini, Ganjar telah membuktikan kepeduliannya kepada rakyat terkhusus kepada kaum perempuan dengan berbagai kebijakan di Jateng, maupun dulu saat menjabat sebagai anggota DPR RI.

Eni mencontohkan Ganjar telah merenovasi rumah tidak layak huni mencapai jutaan, melakukan promosi UMKM melalui Lapak Ganjar, bisa menangani Covid-19 dan banyak prestasi yang telah diakui.

"Saya sampai merinding seorang pemimpin memasarkan produk masyarakatnya sehingga produk bertemu dengan pasarnya, UMKM maju dan masyarakat sejahtera," ucapnya.

Eni berkomitmen untuk terus menggalang dukungan untuk Ganjar dengan bergerak ke kab/kota yang ada di Banten. Ia akan membuat program yang bermanfaat untuk masyarakat dan melakukan sosialisasi terkait sosok Ganjar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)