Sri Mulyani Masuk Radar Cak Imin untuk Jadi Cawapres di 2024

Minggu, 12 Juni 2022 - 13:20 WIB
loading...
Sri Mulyani Masuk Radar Cak Imin untuk Jadi Cawapres di 2024
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melirik Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melirik Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Baca juga: Disepakati, Pemilu Digelar 21 Februari 2024 dan Pilkada 27 November 2024 "Insya Allah kita maju di 2024. Dapat pasangan yang baik, tepat, dan salah satu yang saya lirik adalah Ibu Sri Mulyani, Menteri Keuangan. Minta dukungan dari semua masyarakat," kata Cak Imin, di acara Senam Sehat bersama Muhaimin, Kota Tangerang, Minggu (12/6/2022).

Baca juga: Menebak Komposisi Capres 2024

Diakui Cak Imin, keputusannya melirik Sri Mulyani lantaran pertimbangan faktor ekonomi yang saat ini dirasa begitu sulit. Kata dia, sosok Sri Mulyani dengan pengalamannya yang begitu luar biasa dirasa mampu memahami kesulitan ini.



"Ya karena beliau punya pengalaman yang dahsyat dari segi ekonomi, ekonomi kita sedang sulit, krisis akan jadi resesi, resesi ini harus diantisipasi. Butuh wakil presiden dan kuat dan mengerti ekonomi," jelasnya.

Kendati demikian, Cak Imin mengaku masih membuka tawaran-tawaran ke berbagai pihak atapun partai lainnya. Ia pun mengaku belum menghubungi Sri Mulyani terkait tawaran ini.

Kata Cak Imin, dia lebih dulu ingin melihat tanggapan dari berbagai pihak. "Belom (hubungi Sri Mulyani). Kita WA dalam waktu dekat. Kita pasarkan dulu kepada partai-partai, kepada masyarakat, baru kita bicara," tandasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4057 seconds (0.1#10.140)