Resmi Dilantik, Ketum Hima Persis Usung Semangat Tiga Pilar Transformasi

Sabtu, 11 Juni 2022 - 18:49 WIB
loading...
Resmi Dilantik, Ketum Hima Persis Usung Semangat Tiga Pilar Transformasi
Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PP Hima Persis) Periode 2022-2024 resmi dilantik. Ilham Nur Hidayatullah selaku ketua umum PP Hima Persis bertekad membawa semangat tiga pilar transformasi di kepengurusannya. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PP Hima Persis ) Periode 2022-2024 resmi dilantik. Ilham Nur Hidayatullah selaku ketua umum PP Hima Persis bertekad membawa semangat tiga pilar transformasi di kepengurusannya.

Para pengurus PP Hima Persis 2022-2024 dilantik oleh Pimpinan Pusat Persis yang diwakili Wakil Sekretaris Umum PP Persis Ustaz Aay Muhammad Furqon. Acara pelantikan yang digelar di Jakarta pada Jumat, 10 Juni 2022 tersebut dihadiri PP Persis dan otonomnya, Kapolri yang diwakili oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, OKP Nasional, para mantan Ketua Umum Hima Persis berikut jajaran alumni, dan kader Hima Persis yang diwakili Wilayah Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Digelar pula dialog kebangsaan yang menghadirkan Kadin Indonesia, Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), dan DPP Pemuda Tani HKTI.

Seusai dilantik, Ilham memberikan sambutan pertamanya dalam rangka menyosialisasikan grand design Hima Persis ke depan. Ilham yang terpilih dalam Muktamar X Hima Persis di Banten ini manyampaikan bahwa dalam periode kepemimpinannya, Hima Persis akan membawa semangat tiga pilar transformasi.

Baca juga: Sikapi Isu Nasional, Hima Persis Keluarkan 7 Pernyataan Sikap

Pertama, transformasi organisasi dan pengaderan. Ilham menyampaikan bahwa transformasi ini berkaitan dengan tata kelola organisasi dan pola pengaderan yang harus adaptif terhadap era disrupsi. Kedua, transformasi ekonomi dan teknologi. "Aktivis selain diidentikkan dengan core politiknya, pun harus mempunyai semangat dalam membangun ekonomi dan penguasaan teknologi, sehingga kombinasi dari keduanya bisa menciptakan suatu perputaran ekonomi berbasis digital," ujar Ilham dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Sabtu (11/6/2022).

Ketiga, transformasi politik. Menurutnya, ini adalah core dari aktivis, yang kemudian harus bisa mencapai dan mencetak kader negarawan yang berbasis pemberdayaan, lalu bisa menjadi mitra kritis dan mitra strategis dalam mengawal kebijakan pemerintah.

Di bagian akhir sambutannya, Ilham meminta doa kepada para orang tua PP Persis, alumni, stakeholder yang menghadiri, dan juga kader supaya PP Hima Persis bisa menjalankan amanahnya dengan baik dan bisa menghadirkan program-program yang bisa membuat Hima Persis lebih baik lagi.

PP Persis yang diwakili Ustaz Aay Muhammad Furqon memberikan taujih kepada para pengurus PP Hima Persis supaya bisa memberikan napas-napas dan dakwah-dakwah kebaruan dalam lingkup mahasiswa. Ia pun mendorong agar Hima Persis di era disrupsi ini melakukan kerja-kerja organisasi yang selalu adaptif dalam membawa perubahan.

Sementara, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyampaikan pesan-pesan mengenai leadership yang adaptif terhadap perubahan zaman, sehingga dalam menjalankan suatu organisasi bisa selaras dalam membangun semangat kebangsaan.
(zik)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1514 seconds (10.55#12.26)