Jokowi Dinilai Bergerak Cepat Lindungi Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Sabtu, 11 Juni 2022 - 18:25 WIB
loading...
Jokowi Dinilai Bergerak Cepat Lindungi Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19
Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Brawijaya (UB) Miftakhul Cahyati dinilai melindungi kesehatan masyarakat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Keberhasilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menangani pandemi Covid 19 mendapat respons positif dari berbagai kalangan. Berbagai kebijakan yang diluncurkan dinilai sangat melindungi kesehatan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Brawijaya (UB) Miftakhul Cahyati saat menjadi pembicara dalam Seminar Nasional Menyiapkan Ketahanan Infrastruktur Kesehatan Dalam Antisipasi Masa Depan di UB.

Dia mengatakan penanganan pandemi Covid 19 di masa Pemerintahan Jokowi dirasakan oleh masyarakat. Bahkan mampu menciptakan iklim positif yang dekat dengan karakteristik masyarakat sehari-hari.



Misalnya, kata dia, meningkatkan semangat kebersamaan dan saling tolong menolong antar sesama dalam kemanusiaan. Menjadi sebuah hal yang menurutnya mendorong keberhasilan bangsa menghadapi pandemi.

"Kita saling bantu membantu untuk supaya penanganan pandemi ini dengan pemerintah dan swadaya masyarakat itu cepat tertangani," kata Miftakhul di UB, Malang, Jawa Timur, Sabtu (11/6/2022).



Salah satunya dengan begitu peduli memperhatikan pasien yang terdeteksi positif Covid 19. Lebih lagi menciptakan iklim positif yang membuat persatuan di masyarakat semakin lebih kuat.

Meski, dia mengakui, pada awal kemunculan pandemi pemerintah masih perlu menyesuaikan pada setiap kondisi. Khususnya dalam mengeluarkan berbagai kebijakan yang berkaitan dengan upaya penanganan pandemi Covid 19 di Tanah Air.

"Seiring berjalannya waktu edukasi tenaga kesehatan, masyarakat malah justru support saling menyokong supporting sistem penanganan pandemi," jelas Miftakhul.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)