Jenazah Eril Tiba di Bandara Soekarno-Hatta Minggu 12 Juni 2022

Jum'at, 10 Juni 2022 - 20:48 WIB
loading...
Jenazah Eril Tiba di Bandara Soekarno-Hatta Minggu 12 Juni 2022
Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) akan tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Minggu (12/6/2022). Foto/Istimewa/IG
A A A
TANGERANG - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril)akan tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (12/6/2022). Pihak Bandara akan menyiapkan ambulans untuk membawa jenazah anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tersebut.

"Jadi berdasarkan informasi yang kami peroleh, itu hari Minggu tanggal 12 Juni, menggunakan pesawat Qatar ya," ujar Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta M Holik Muardi saat dihubungi, Jumat (10/6/2022).

Holik menjelaskan bahwa pihak Bandara Soekarno-Hatta nantinya juga turut menyiapkan akomodasi yang ditujukan untuk keluarga Ridwan Kamil serta jenazah Eril. "Kita siapkan ambulans untuk bawa jenazahnya, kita siapkan di kargo," ujarnya.

Diketahui, pemulangan jenazah Eril ke Indonesia juga disampaikan oleh Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Provinsi Jawa BaratWahyu Mijaya. "Diperkirakan hari Minggu tiba di Indonesia," katanya.



Wahyu menuturkan Ridwan Kamil dan jenazah Eril akan tiba di Indonesia tidak melalui jalur khusus. Kendati demikian, dia masih belum bisa memastikan waktu kedatangan rombongan tersebut di Indonesia.

"Iya betul seperti biasa saja. Menggunakan pesawat kargo gitu kan. (Nomor pesawat) nah itu belum terkonfirmasi. Untuk jamnya belum dapat konfirmasi, nanti diinformasikan. Karena belum dapat dari sana," tandasnya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil yang mendapat kabar bahwa jenazah putra sulungnya telah ditemukan oleh Tim SAR dan Kepolisian Swiss, kembali terbang ke Swiss untuk menjemput jenazah anaknya. Eril terseret arus Sungai Aare, Swiss pada 26 Mei 2022.



Dalam postingan Instagramnya, Ridwan Kamil menyebut jenazah Eril akan tiba di Tanah Air pada Minggu (12/6/2022). "Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke Tanah Air di hari Minggu dan dimakamkan di Hari Senin,” tulis Ridwan Kamil dalam postingannya, Kamis (9/6/2022).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)