KH Dimyati Rois Wafat, Sekjen: Partai Perindo Berbelasungkawa, Kita Kehilangan Ulama Moderat

Jum'at, 10 Juni 2022 - 16:36 WIB
loading...
KH Dimyati Rois Wafat, Sekjen: Partai Perindo Berbelasungkawa, Kita Kehilangan Ulama Moderat
Partai Perindo turut berduka cita atas meninggalnya KH Dimyati Rois atau Mbah Dim. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) turut berduka cita atas meninggalnya KH Dimyati Rois atau Mbah Dim. Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Perindo , Ahmad Rofiq.



Rofiq menuturkan KH Dimyati Rois merupakan ulama kharismatik yang memiliki pandangan keagamaan yang moderat dan mendambakan Indonesia menjadi negera yang aman, damai dan sejahtera.

"Kita kehilangan ulama kharismatik yang bersahaja. Alim dan memiliki pandangan keagamaan yang moderat, serta sangat mendambakan Indonesia menjadi negeri yang aman, damai dan sejahtera," kata Rofiq.

Partai Perindo mendoakan amal ibadah KH Dimyati Rois mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan.

"Kita mendoakan semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yg ditinggalkan sabar dan ikhlas menghadapi musibah ini," pesan Rofiq.

Diketahui, Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Al Fadhlu Wal Fadhilah di Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, KH Dimyati Rois atau Mbah Dim, wafat pada Jumat (10/6/2022) dinihari.

Mbah Dim dimakamkan di Pondok Pesantren Al Fadlu 2 Srogo, Desa Sidorejo, Brangsong, Kabupaten Kendal, yang dilangsungkan seusai salat Jumat.

KH Dimyati Rois wafat di usia 77 tahun sekira pukul 01.13 WIB saat menjalani perawatan di RS Tlogorejo Kota Semarang. Mbah Dim lahir di Tegal Glagah Bulakamba, Brebes, 5 Juni 1945.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)