KLHK dan Patra Jasa Gelar Pelatihan Pengelolaan Lingkungan Kerja

Jum'at, 10 Juni 2022 - 05:06 WIB
loading...
KLHK dan Patra Jasa Gelar Pelatihan Pengelolaan Lingkungan Kerja
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bersama Patra Jasa menggelar pelatihan dan workshop pengelolaan lingkungan dan sosialisasi sistem informasi pelaporan elektronik (Simpel). Foto/ist
A A A
JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ( KLHK ) bersama Patra Jasa menggelar pelatihan dan workshop pengelolaan lingkungan dan sosialisasi sistem informasi pelaporan elektronik (Simpel). Kegiatan yang digelar pada akhir Mei 2022 di Hotel Patra Surabaya itu dihadiri oleh pekerja pengelola lingkungan di seluruh unit bisnis perusahaan mencakup unit hotel, properti sewa, dan properti jual.

Adapun dari KLHK yang memberikan pemaparan adalah Lindawati dari Direktorat Pengendalian Pencemaran Air, Amelia Rachmatunisa dari Direktorat Pengelolaan Limbah B3, dan Dede Romdanih dari Direktorat Pengendalian Pencemaran Udara. “Perusahaan harus melaporkan ketaatan pengelolaan lingkungan melalui Simpel sebagai indikator evaluasi kinerja pengelolaan lingkungan perusahaan,” kata Amelia.



Pelatihan dan workshop ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kompetensi pekerja atas implementasi pengelolaan lingkungan di setiap unit bisnis, membangun komunikasi, koordinasi, dan konsultasi yang lebih optimal dalam memenuhi ketaatan pengelolaan lingkungan. “Perusahaan ingin memastikan ketaatan pengelolaan lingkungan di setiap unit bisnis sudah sesuai dengan persyaratan dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, untuk mencapai peringkat kinerja pengelolaan lingkungan taat dan peningkatan kinerja ESG Perusahaan,” ujar Manager HSSE PT Patra Jasa Rizuli Akbar.

Patra Jasa berkomitmen melakukan penerapan pengelolaan lingkungan untuk mencapai sasaran nihil pencemaran lingkungan melalui upaya pemenuhan peraturan perundang-undangan terkait lingkungan, menempatkan upaya pengelolaan lingkungan sebagai prioritas utama.

Selain itu, mengajak pihak berkepentingan untuk menjalankan upaya pengelolaan dan pelestarian lingkungan di seluruh unit operasi perusahaan. Kompetensi pekerja dalam pengelolaan lingkungan dinilai menjadi kunci untuk menjalankan komitmen perusahaan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7839 seconds (0.1#10.140)