Tonton Live Webinar Partai Perindo Besok: Startup Mulai Berguguran, Ada Apa?

Kamis, 09 Juni 2022 - 10:17 WIB
loading...
Tonton Live Webinar Partai Perindo Besok: Startup Mulai Berguguran, Ada Apa?
Partai Perindo menggelar webinar bertajuk Startup Mulai Berguguran, Ada Apa? pada Jumat (10/6/2022) besok. Foto/humas Perindo
A A A
Lebih kurang satu dekade ke belakang, Indonesia sedang mengalami musim semi startup atau perusahaan rintisan teknologi. Beragam startup dalam pelbagai bidang bermunculan di negeri ini.

Mereka pun berhasil mengumpulkan pendanaan multi miliar dollar dari perusahaan modal ventura atau Venture Capital Company dari luar negeri.

Sebagai gambaran, menurut laporan Google, Temasek, dan Bein Company, sepanjang 2021 lalu terdapat sebanyak 437 kesepakatan pendanaan dalam pelbagai seri dan putaran untuk startup negeri ini. Nominal yang mampu terkumpul sebanyak Rp63,5 triliun.



Indonesia pun kini memiliki 11 startup berstatus unicorn atau yang telah bervaluasi lebih dari USD1 miliar. Keberadaan startup di Indonesia juga membuka peluang lapangan kerja baru. Hal ini membuat pemerintah getol mengampanyekan startup sebagai solusi lapangan kerja.

Namun, belakangan tersiar kabar sejumlah startup dalam pelbagai bidang di Tanah Air mem-PHK karyawannya. Lantas apa penyebab sebetulnya startup di Indonesia mulai bertumbangan?

Terkait kondisi ini dan untuk menjawab polemik tersebut, maka Partai Perindo mengadakan diskusi publik dalam webinar mingguan bertajuk "Startup Mulai Berguguran, Ada Apa?" yang rencananya akan digelar pada Jumat, 10 Juni 2022 pukul 14.00 WIB.

Dalam webinar besok, Partai Perindo akan menghadirkan narasumber Peneliti INDEF Nailul Huda dan Praktisi Media Anton Chrisbiyanto.

Dengan webinar ini, Partai Perindo berharap dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait persoalan yang sedang dihadapi startup di Indonesia saat ini.

Bahkan, nara sumber yang dihadirkan dalam webinar Partai Perindo pun akan mengulas lebih dalam bagaimana strategi agar startup mampu bertahan hidup di Tanah Air ini.

Bagi Anda yang ingin menambah wawasan soal wirausaha dan ekonomi kekinian bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti webinar Partai Perindo di link registrasi: bit.ly/WebinarPerindoStartUpBerguguran .



Kabar baiknya, peserta di webinar Partai Perindo bisa ikut ambil bagian mengikuti kuis berhadiah e-voucher belanja jutaan rupiah.

Bagi yang beruntung, hadiah e-voucher belanja akan diberikan kepada 10 pendaftar pertama webinar dan 10 penjawab kuis webinar dengan benar.

Webinar Partai Perindo ini juga disiarkan secara live streaming melalui Okezone.com , Sindonews.com , iNews.id , website Partai Perindo dan channel YouTube dan akun Facebook Partai Perindo.

Webinar ini akan diikuti lebih dari 1.000 peserta mulai dari pengurus, kader dan anggota DPRD dari Partai Perindo serta dari simpatisan.

Tak ketinggalan, tentunya masyarakat umum dari berbagai kalangan usia dan penggiat ekonomi di Indonesia akan turut serta menyimak diskusi yang mengangkat topik tersebut.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3274 seconds (0.1#10.140)