Pengamat: Kalau Sama-sama Ngotot, Jokowi dan Megawati Bisa Kehilangan Pilpres 2024

Rabu, 08 Juni 2022 - 09:30 WIB
loading...
Pengamat: Kalau Sama-sama Ngotot, Jokowi dan Megawati Bisa Kehilangan Pilpres 2024
Sementara Jokowi mengendorse Ganjar Pranowo secara tersirat, Megawati dan PDIP lebih memilih Puan Maharani untuk diusung sebagai capres di Pilprres 2024. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Sejumlah pengamat mengamini bahwa foto “mesra” Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dipublikasikan karena ada tujuan. Salah satunya meluruhkan spekulasi panasnnya hubungan Jokowi dengan PDIP dan Megawati yang kaitannya dengan Pilpres 2024.

Pengamat Politik dari Universitas Nurdin Hamzah Jambi Pahrudin HM mengungkapkan isu renggangnya relasi Jokowi dan Megawati tak terelakkan. "Isu ini muncul terkait capres yang didukung oleh keduanya dan isu lain terkait menteri. Jokowi dikatakan lebih suka dengan Ganjar, sementara bu Mega lebih condong ke Puan," ujar Pahrudin ketika dikonfirmasi Rabu (8/6/2022).



Foto pertemuan Jokowi dengan Megawati diunggah Sekretaris Kabinet Pramono Anung lewat akun Instagram. Foto tersebut diambil pada kegiatan pelantikan Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Selasa (7/6/2022).

"Sore ini di Istana Negara, Presiden @jokowi setelah melantik Ibu Mega @bumegabercerita sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP, menyempatkan waktu utk bersilahturahmi dalam suasana yg hangat dan penuh keakraban #pelantikanbpip #suasanahangat #bersamautkbangsa," tulis Pramono di akun @pramonoanungw.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)