Prabowo Anggap Pemikiran Geopolitik Bung Karno Sangat Relevan

Senin, 06 Juni 2022 - 23:30 WIB
loading...
Prabowo Anggap Pemikiran Geopolitik Bung Karno Sangat Relevan
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjend) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Hasto Kristiyanto telah sah menyabet gelar gelar doktor setelah lulus dari Universitas Pertahanan ( Unhan ). Hasto mendapat nilai sempurna dengan predikat summa cum laude.

Di depan penguji, Hasto memaparkan disertasinya yang berjudul "Diskursus Pemikiran Geopolitik Soekarno dan Relevansinya terhadap Pertahanan Negara".

Terkait disertasi tersebut, Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menyatakan, pemikiran geopolitik Bung Karno sangat relevan. Pernyataan Prabowo itu disampaikan melalui Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani.



"Tadi saya berbicara sama beliau (Prabowo), bahwa kata beliau apa yang disampaikan Mas Hasto sangat relevan," kata Muzani saat ditemui usai menghadiri sidang doktoral Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto di Universitas Pertahanan (Unhan), Senin (6/6/2022).

Ia melanjutkan, Prabowo pun tertarik dengan apa yang dipaparkan Hasto perihal geopolitik Bung Karno. Ia menyatakan, Menhan akan mengkaji lebih dalam terkait pemikiran Presiden RI pertama tersebut.

"Beliau sangat mendalami dan sangat tertarik untuk mengkaji terus beberapa dan banyak sekali pemikiran-pemikiran Bung Karno dalam hal geopolitik," ucapnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)