Emak-emak dan Milenial Dukung Sandiaga Uno Maju Pilpres 2024

Sabtu, 04 Juni 2022 - 14:26 WIB
loading...
Emak-emak dan Milenial Dukung Sandiaga Uno Maju Pilpres 2024
Kelompok relawan pendukung Sandiaga Uno di Pilpres 2024 yang tergabung dalam Teman Sandi kembali menggelar sejumlah kegiatannya. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Sandiaga Uno di Pilpres 2024 yang tergabung dalam Teman Sandi kembali menggelar sejumlah kegiatannya. Kali ini, kegiatan mereka digelar di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (4/6/2022).

Kegiatan Teman Sandi diawali dengan membagikan puluhan paket sembako kepada warga di halaman Masjid Al Makmur, Kecamatan Playen, Gunungkidul. Warga juga turut memberikan dukungan dan deklarasi kepada Sandiaga Uno.

Selanjutnya, Teman Sandi menggelar lomba masak dan menghias tumpeng di Joglo Pedukuhan Dusun Bandung, Kecamatan Playen, Gunungkidul. Puluhan peserta yang berasal dari ibu-ibu PKK meramaikan lomba tersebut.





Peserta dibagi menjadi 15 kelompok dengan 3 orang peserta dalam 1 kelompok. Adapun tumpeng atau nasi tumpeng adalah makanan masyarakat Jawa yang penyajiannya dibentuk kerucut dan ditata bersama dengan lauk-pauknya.

Sedangkan tujuan lomba itu mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kelestarian cita rasa makanan khas daerah. Tidak hanya membuat tumpeng, para peserta juga ikut menyatakan dukungan dan deklarasi untuk Sandiaga Uno.

Mereka berharap Sandiaga mampu meningkatkan ekonomi di masa mendatang. Setelah itu, Teman Sandi menggelar lomba turnamen PS di DK Ve, Jalan Tamanbakti, Kecamatan Wonosari, Gunungkidul. Lomba ini diikuti oleh ratusan peserta dari kalangan milenial yang gemar bermain game PS.

Dengan lomba ini, Teman Sandi mengajak para milenial untuk menyalurkan bakatnya dan mengembangkannya menjadi lebih baik lagi. Milenial peserta lomba PS juga menyatakan dukungannya kepada Sandiaga Uno. Dukungan hadir karena Sandiaga dinilai dapat meningkatkan perekonomian dan membuka lapangan kerja.

"Saya mendeklarasikan Pak Sandiaga menjadi presiden di tahun 2024. Saya yakin Pak Sandi mampu membangkitkan ekonomi masyarakat melalui kinerja yang kreatif dan berinovatif," ujar salah satu peserta lomba PS.

Ketua Umum Teman Sandi Nurlina Nuha Amedyan meyakinkan bahwa Sandiaga Uno mampu meningkatkan ekonomi rakyat Indonesia jika menjadi presiden di 2024. "Sandiaga terbukti dapat membangkitkan ekonomi masyarakat dan membuka lapangan kerja yang tidak hanya untuk kaum milenial, tetapi juga untuk emak-emak dengan tingkat kreativitas yang tinggi. Sandiaga juga mampu membangun inovasi baru dalam membuka berbagai lapangan kerja," katanya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2806 seconds (0.1#10.140)