Presiden Jokowi Dipastikan Tonton Balapan Formula E

Jum'at, 03 Juni 2022 - 20:42 WIB
loading...
Presiden Jokowi Dipastikan Tonton Balapan Formula E
Presiden Jokowi diagendakan menyaksikan secara langsung ajang balapan mobil listrik Formula E yang akan digelar di Sirkuit Formula E. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan menyaksikan secara langsung ajang balapan mobil listrik Formula E yang akan digelar di Sirkuit Formula E, Jakarta, Sabtu, 4 Juni 2022, besok. Hal tersebut disampaikan Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono di Jakarta.

"Insya Allah besok Bapak Presiden diagendakan untuk menonton langsung Formula E," ujar Heru dalam keterangannya, Jumat (3/6/2022).



Kejuaraan dunia balap mobil listrik tersebut untuk pertama kalinya digelar di Indonesia dan merupakan seri balapan kesembilan pada kompetisi 2022. Ajang bertajuk 2022 Jakarta E-Prix tersebut akan diikuti oleh 22 pembalap yang tergabung dalam 11 tim.



Sebelum menyaksikan balapan, Presiden Jokowi rencananya akan melakukan grid walk bersama dengan Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni, Chief Championship Officer & Co-Founder Alberto Longo, dan lima pembalap. "Presiden juga akan menyapa sekaligus berfoto bersama dengan para pembalap," kata Kasetpres.

Sebelumnya pada Senin, 25 April 2022 lalu, Presiden Jokowi meninjau langsung perkembangan proyek pembangunan Sirkuit Formula E Jakarta. "Kita harapkan nanti di awal Juni kita bisa melihat balapannya," ungkap Presiden saat itu.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)