Dari Tanah Suci, Puan Maharani Doakan yang Terbaik untuk Eril dan Keluarga Kang Emil

Jum'at, 03 Juni 2022 - 20:26 WIB
loading...
Dari Tanah Suci, Puan Maharani Doakan yang Terbaik untuk Eril dan Keluarga Kang Emil
Ketua DPR Puan Maharani mendoakan yang terbaik untuk Emmeril Kahn Mumtaz atau Eril, anak sulung Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani turut mendoakan Emmeril Kahn Mumtaz atau Eril, anak sulung Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil. Eril tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022. Hingga kini, Eril masih belum ditemukan.

Puan yang saat ini berada di Tanah Suci mengatakan ikhtiar atau upaya maksimal pencarian telah dilakukan. Karenanya, tinggal kekuatan doa yang bisa menjadi energi bagi keluarga untuk tetap kuat dan sabar.

“Semoga menjadi hal terbaik bagi Eril atas kehendak yang ditetapkan Allah SWT. Saya turut memanjatkan doa, semoga kebaikan untuk ananda Eril, dan keluarga Kang Emil-Teh Atalia diberikan ketabahan," kata Puan, Jumat (3/6/2022).



Terkait dengan pencarian Eril, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss juga menyampaikan pihak otoritas setempat sudah mengubah status pencarian Eril dari yang semula berstatus mencari orang hilang (missing person) menjadi status mencari orang tenggelam (drowned person).



Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat pun telah mengeluarkan edaran yang mengimbau Shalat Ghaib untuk Emmeril. "Sebagai manusia kita hanya bisa ikhtiar dan berdoa, Allah SWT yang kuasa atas segalanya," ungkap Puan.

Puan mengatakan, masyarakat Indonesia juga sudah mendoakan putra Ridwan Kamil bisa ditemukan. Saat ini pun masih ada keluarga Ridwan Kamil yang berada di Swiss untuk menunggu hasil pencarian. Namun, apa pun hasil dari pencarian Emmeril semoga diterima dengan ikhlas oleh Ridwan Kamil dan keluarga.

"La Hawla wa Laa Quwwata illa Billah. Tiada daya dan upaya kecuali dengan kekuatan Allah. Semoga keikhlasan dan kekuatan Kang Emil sekeluarga melapangkan dan menerangi jalan Eril tersayang di mana pun Eril berada saat ini," ucapnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)