Muhammadiyah Sampaikan Dukacita Mendalam: Semoga Ananda Eril Husnul Khatimah

Jum'at, 03 Juni 2022 - 17:04 WIB
loading...
Muhammadiyah Sampaikan Dukacita Mendalam: Semoga Ananda Eril Husnul Khatimah
Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menyampaikan dukacita mendalam atas meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil. FOTO/INSTAGRAM
A A A
JAKARTA - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menyampaikan dukacita mendalam atas meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz , putra sulung Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil. Eril, sapaan akrab Emmeril, hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis, 26 Mei 2022.

"Inna lillahi wainna ilaihi raji'un. Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Emmeril Kahn Mumtadz, putra dari Kang @ridwankamil," demikian cuitan akun resmi Muhammadiyah di Twitter, Jumat (3/6/2022).

Muhammadiyah mendoakan semoga Eril mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. "Semoga ananda Eril husnul khatimah, mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT, dan diampuni segala kesalahannya," tulis Muhammadiyah dalam cuitan yang sama.



Sebelumnya, keluarga Ridwan Kamil telah menyatakan ikhlas atas hilangnya Emmeril Khan Mumtadz alias Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss. Ridwan Kamil dan istri, Atalia pun telah pulang ke Indonesia meski pencarian masih terus dilakukan.

"Ini kami sampaikan keluarga baik Pak Ridwan Kamil beserta istri yang sudah hampir 7 hari turut memantau sangat ikhlas walaupun kita memang berusaha setiap hari," kata Adik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (3/6/2022).

Status pencarian Eril telah diubah oleh otoritas setempat dari missing person (orang yang hilang) menjadi drowned person (orang tenggelam). "Dengan status dan situasi, kami juga minta keluarga di Bandung berkonsultasi dengan para ulama dan pihak MUI tentang status secara syariat ponakan kami," imbuhnya.

Baca juga: Curhat Nabila Ishma, Kekasih Eril Bikin Haru: So Please Come Home Ril
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2045 seconds (0.1#10.140)