Usung Program Duta Damai, BNPT Dinilai Kian Inovatif dan Humanis

Jum'at, 03 Juni 2022 - 15:04 WIB
loading...
Usung Program Duta Damai, BNPT Dinilai Kian Inovatif dan Humanis
Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar berdialog dengan 30 Duta Damai BNPT perwakilan 15 regional yang tersebar di seluruh nusantara secara daring dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 2022, Kamis (1/6/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sejumlah program Badan Nasional Penanggulangan Terorisme ( BNPT ) dinilai kian inovatif dan humanis. Hal ini dikatakan oleh Pengamat Inovasi, M Fariza Y Irawady.



Dialog ini mengangkat tema Pancasila yang selaras dengan tema Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini yakni "Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia".

"Program Duta Damai BNPT merupakan program yang inovatif dan kita harus mengapresiasi inovasi tersebut karena sangat bermanfaat dalam menyebarluaskan misi perdamaian kepada masyarakat luas terutama melalui saluran media sosial (medsos)," kata Fariza, Jumat (3/6/2022).

"Setiap inovasi harus diiringi dengan peran media dan medsos secara masif agar semakin menjamah masyarakat secara luas. Apalagi indikator kesuksesan dalam pembentukan citra institusi salah satunya peran kehumasan melalui media dan medsos," tambahnya.

Apalagi lanjutnya, mengacu pada hasil survei Edelman Trust Barometer menyebutkan, kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap media menempati posisi tertinggi kedua di dunia.

"Saat ini Indonesia menempati posisi tertinggi kedua di dunia dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap media. Dengan jumlah pengguna medsos di Indonesia yang hampir mencapai 191,4 juta di tahun 2022, maka peran media dan media sosial menjadi perangkat yang berpengaruh signifikan," tutur Fariza yang juga praktisi manajemen media ini.

Fariza juga mengapresiasi peran Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT Mayjen TNI Nisan Setiadi yang melakukan regenerasi para Duta Damai se-Indonesia.

"Karena para anggota ini harus terus di update pengetahuannya, terutama motivasinya agar benar-benar memiliki mindset dan jalankan misi menjaga Indonesia Harmoni," tutupnya.

Sebelumnya, dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 2022, Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar, berdialog dengan 30 Duta Damai BNPT perwakilan 15 regional yang tersebar di seluruh Nusantara secara daring.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4219 seconds (0.1#10.140)