Jokowi-PDIP Diisukan Memanas, Pratikno: Sangat Baik-baik Saja

Kamis, 02 Juni 2022 - 14:48 WIB
loading...
Jokowi-PDIP Diisukan Memanas, Pratikno: Sangat Baik-baik Saja
Hubungan antara Presiden Jokowi dengan PDIP dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dikabarkan renggang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kabar memanasnya hubungan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan PDI Perjuangan (PDIP) dan Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri kian santer. Apalagi, sejumlah elite PDIP juga absen di acara-acara yang digelar Jokowi.

Namun, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno memastikan hubungan Jokowi dengan PDIP sangat baik-baik saja, bahkan tidak ada istilah hubungan yang memanas. "Huhmm enggak, hubungan baik-baik saja. Sangat baik baik saja, tidak ada istilah memanas, tidak ada, sangat-sangat-sangat baik," kata Pratikno kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2022).



Adapun elite PDIP yang beberapa kali absen di kegiatan Jokowi, Pratikno meminta agar fenomena tersebut tidak diinterpretasikan bahwa hubungan PDIP dan Jokowi memanas, karena ada banyak faktor yang menentukan. "Kan jangan diinterpretasikan begitu dong. Kan sangat banyak hal, kan buktinya Pak Presiden juga hadir di Ende. Kan itu pokoknya tidak ada masalah dengan perpolitikan kita," tegasnya.



Adapun Megawati yang absen pada acara peringatan Hari Lahir Pancasila yang diselenggarakan di Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Rabu, 1 Juni 2022, kemarin, Pratikno menyebutkan ada banyak faktor yang menyebabkan Mega tidak hadir di acara tersebut. Salah satunya, kondisi Mega yang baru kembali dari luar negeri.

Pratikno pun menegaskan hubungan keduanya baik-baik saja. "Nah, enggak hadir kan banyak faktor, beliau kan barusan tiba juga dari luar negeri. Itu juga harus diperhitungkan, (hubungan keduanya) baik-baik enggak ada masalah," tandas Pratikno.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1993 seconds (0.1#10.140)