Ini Agenda Jokowi Pada Hari Ketiga di NTT, Tinjau Pabrik Shorgum hingga Bagikan Bansos

Kamis, 02 Juni 2022 - 07:34 WIB
loading...
Ini Agenda Jokowi Pada Hari Ketiga di NTT, Tinjau Pabrik Shorgum hingga Bagikan Bansos
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo mengunjungi Pasar Mbongawani di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (1/6/2022). Foto/IST
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal mengunjungi pabrik pengolahan hasil panen tanaman sorghum pada hari ketiga kunjungan kerjanya di Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ), Kamis (2/5/2022). Presiden dan Ibu Negara Iriana Jokowi akan menuju Bandara Haji Hasan Aroeboesman, Kabupaten Ende untuk kemudian bertolak ke Kabupaten Sumba Timur.

Setibanya di Bandara Umbu Mehang Kunda, Kabupaten Sumba Timur, Presiden Jokowi dan rombongan akan langsung menuju pabrik pengolahan hasil panen tanaman sorghum. Presiden juga diagendakan menanam sekaligus menyaksikan panen sorghum.

Selepas itu, Jokowi akan menuju Pasar Inpres Matawai untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial, antara lain Bantuan Modal Kerja (BMK), dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng bagi para peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang.



Pada siang harinya, Presiden Jokowi dan rombongan akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat RJ-85 melalui Bandara Umbu Mehang Kunda.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Kabupaten Sumba Timur antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur NTT Viktor Laiskodat, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, dan Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Baca juga: Malam Terakhir di Ende, Jokowi Saksikan Konser Kebangsaan
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)