Cak Imin Enggan Gabung KIB jika Tak Jadi Capres

Rabu, 01 Juni 2022 - 16:26 WIB
loading...
Cak Imin Enggan Gabung KIB jika Tak Jadi Capres
Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Kebangkitan Banga (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku mau bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Foto/Riana Rizkia/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Kebangkitan Banga (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku mau bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Namun Cak Imin ingin dia menjadi Capres 2024 jika bergabung di KIB.

Baca juga: Perempuan NU Mojokerto Deklarasikan Cak Imin Jadi Capres 2024

"Ya semua sedang penjajakan ya intinya sampai hari ini belum ada yang final dan kita membuka diri untuk koalisi, tentu saja ya proposalnya saya capresnya ya," ujar Cak Imin di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/6/2022).



Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas juga telah mengajak Cak Imin untuk berdiskusi dengan KIB. Cak Imin yang juga Wakil Ketua DPR ini menjelaskan, dia terbuka dengan ajakan diskusi tersebut, selagi belum ada nama calon presiden yang akan diusung.

"Ya dia ngajak untuk bareng-bareng diskusi di KIB ya. Tentu saya akan diskusi dengan mereka, sebelum ada keputusan tentang capres mereka siapa. Tapi kalau capres mereka yang diusungkan bukan saya ya saya enggak gabung dengan mereka," ucap Cak Imin.

Cak Imin juga mengatakan, kesempatan membuat koalisi baru masih terbuka lebar. "Kita masih berpeluang membuat koalisi baru ya. Kan sekarang belum ada yang mateng (nama capresnya) nih jadi semuanya masih mungkin," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1763 seconds (0.1#10.140)