Perempuan NU Mojokerto Deklarasikan Cak Imin Jadi Capres 2024

Kamis, 27 Januari 2022 - 23:05 WIB
loading...
Perempuan NU Mojokerto Deklarasikan Cak Imin Jadi Capres 2024
Kaum perempuan di Kabupaten Mojokerto yang mayoritas warga Nahdlatul Ulama (NU) mendeklarasikan dukungan Cak Imin maju sebagai Capres 2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dukungan kepada Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk maju menjadi calon presiden (Capres) 2024 di Jawa Timur (Jatim) kian menguat.

Setelah dukungan datang dari daerah Banyuwangi, Sidoarjo, Gresik, dan Pasuruan, kini giliran kaum perempuan di Kabupaten Mojokerto yang mayoritas warga Nahdlatul Ulama (NU) turut serta mendeklarasikan dukungan Cak Imin maju sebagai Capres 2024.

Hal itu diungkapkan Koordinator Kader Perempuan NU se-Kabupaten Mojokerto Khofifah saat deklarasi di Villa Agape, Kabupaten Mojokerto, Rabu 26 Januari 2022. Khofifah mengatakan tujuan dari deklarasi Capres 2024 tersebut agar Cak Imin berkenan maju sebagai capres di 2024.

Bersama dengan ratusan kader perempuan NU, kata Khofifah, dirinya ingin terlibat dalam menentukan kepemimpinan nasional di tahun 2024 mendatang. Keinginannya tersebut berangkat dari harapan kader NU bisa kembali memimpin Indonesia.

“Keinginan besar kami adalah Presiden RI dari NU, kami melihat Cak Imin selaku Kader NU dan Cucu Pendiri NU ini sangat layak menjadi Presiden RI,” ucapnya, Jumat (28/1/2022).

Khofifah menilai sosok Cak Imin telah berhasil membawa PKB, partai yang dilahirkan oleh PBNU tersebut menjadi partai yang konsisten memperjuangkan aspirasi warga NU. Contoh nyata yang dilakukan oleh PKB di bawah kepemimpinan Cak Imin salah satunya adalah lahirnya UU Pesantren.

Selain itu, kata Khofifah, Cak Imin juga telah memperjuangkan aspirasi perempuan di Parlemen. Hal tersebut terbukti bagaimana keponakan Gus Dur dan PKB getol dalam memperjuangkan RUU Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS). Kehadiran regulasi tersebut bagi Khofifah sangat dibutuhkan dalam menjamin keamanan dan kenyamanan dalam bersosialisasi.

Khofifah mengaku bersama kader perempuan NU yang telah mendeklarasikan diri tersebut bertekad akan terus mengampanyekan Cak Imin Capres 2024. “Kami Kader Perempuan NU akan terus bergerak untuk memenangkan Cak Imin,” ucapnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7859 seconds (0.1#10.140)