Pencarian Eril Putra Ridwan Kamil di Sungai Aare Fokus di Antara Dua Pintu Air

Rabu, 01 Juni 2022 - 14:23 WIB
loading...
Pencarian Eril Putra Ridwan Kamil di Sungai Aare Fokus di Antara Dua Pintu Air
Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz, atau Eril putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, difokuskan di area dua pintu air. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz , atau Eril putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, terus dilakukan. Kali ini fokus pencarian dilakukan di area antara dua pintu air dan setelah pintu air dengan melibatkan komunitas masyarakat.

Kepala Kepolisian Maritim Bern menyampaikan pencarian Eril di sungai Aare, Kota Bern hari ini masih terfokus pada area di antara dua pintu air, serta patroli intensif pada wilayah setelah pintu air ke-2.

Pada keterangannya saat bertemu dengan Ridwan Kamil di salah satu boat house atau rumah kapal di wilayah Wohlensee, Polisi Maritim Bern juga memberikan informasi pada komunitas masyarakat bahwa Eril hilang di sungai tersebut.



"Berbagai komunitas di sepanjang bantaran sungai Aare telah terinformasikan dengan baik, untuk memperluas keterlibatan unsur masyarakat dalam upaya pencarian, seperti Klub Pendayung, Klub Pemancing, dan komunitas berkebun," dalam keterangan tertulis Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bern dikutip MNC, Rabu (1/6/2022).

Menurut perkiraan, kondisi cuaca di Kota Bern pada beberapa hari ke depan diprediksi akan hujan, dengan badai di area pegunungan. Dengan kondisi tersebut akan memengaruhi proses pencarian karena akan merubah kondisi air di Sungai Aare.



"Polisi Maritim Bern akan melanjutkan pencarian intensif besok hari dengan metode yang sama dengan sebelumnya yakni patroli darat, perahu, drone. Keputusan menggunakan penyelam sangat situasional karena kondisi alam yang tidak menentu," jelasnya.

Selain pencarian jarak dekat oleh polisi setempat, Ridwan Kamil beserta istrinya Atalia juga terus melakukan usaha mandiri untuk memeriksa langsung beberapa titik-titik potensial di sepanjang bantaran Sungai Aare. "Rute yang ditempuh oleh orang tua Sdr Eril termasuk rute darat dan beberapa wilayah perairan yang masih aman untuk dijelajahi manusia," jelasnya.

Sebelumnya KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis, 26 Mei 2022 pukul 11.24. Upaya pencarian Eril oleh tim SAR melibatkan unsur polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran, serta didukung oleh Pemerintah Kanton Bern. Upaya pencarian intensif ini masih berlangsung dan akan terus dilanjutkan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2182 seconds (0.1#10.140)