Bertemu PPI, Sandiaga Uno: Pelajar- Mahasiswa di Luar Negeri Harus Jadi Duta Parekraf Indonesia

Rabu, 01 Juni 2022 - 08:48 WIB
loading...
Bertemu PPI, Sandiaga Uno: Pelajar- Mahasiswa di Luar Negeri Harus Jadi Duta Parekraf Indonesia
Menparekraf Sandiaga Uno bertemu dengan para anggota PPI Singapura dan meminta mereka menjadi duta parekraf Indonesia. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Menparekraf /Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) di Singapura untuk mengoptimalkan potensi dan peran pelajar serta mahasiswa di luar negeri khususnya Singapura agar menjadi duta ekonomi kreatif dan destinasi pariwisata Indonesia.

Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Singapura dengan sejumlah agenda, salah satunya bertemu dengan PPI di Singapura (PPIS) bertempat di Goodwood Park Hotel, Singapura, Selasa (31/5/2022).

“Kami sangat berharap PPIS turut serta berkontribusi sebagai mitra Kemenparekraf dalam mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia dengan menjadi mitra endorse atau brand ambassador, sebagai perwujudan usaha pengembangan generasi muda yang andal dan dinamis,” kata Sandiaga.



Pada kesempatan itu, Sandiaga berdialog dengan Perwakilan PPIS terkait pengembangan industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Dia juga mengimbau agar anggota PPIS dapat mengkaji berbagai aspek dan sudut pandang pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia dalam materi skripsi, tesis, dan disertasi mereka kelak.

Keberadaan PPIS menurut Sandiaga sangat strategis ke depan. Kesekretariatan Perhimpunan Pelajar Indonesia di Singapura (PPIS) merupakan organisasi yang mewadahi kegiatan-kegiatan pelajar Indonesia di Singapura yang dibentuk pada 2006 oleh tiga organisasi pencetus yakni organisasi PINUS, PINTU, dan SMUKI.

Kesekretariatan PPIS bergerak di bawah naungan Atase Pendidikan KBRI Singapura dengan fungsi mengoordinasi organisasi-organisasi pelajar Indonesia yang tersebar di berbagai universitas dan sekolah di Singapura.

Tujuan PPIS adalah untuk menjalin dan mempererat hubungan antar pelajar Indonesia di Singapura, dan mempersatukan para anggota untuk menggalang aspirasi. Selain itu juga kerja sama untuk berkontribusi melalui usaha-usaha yang bermanfaat bagi seluruh pelajar Indonesia di Singapura dan bagi bangsa dan negara Indonesia pada umumnya, sebagai perwujudan usaha pengembangan generasi muda yang andal dan dinamis.



Kesekretariatan PPIS kini menaungi 12 PPI Sekolah yakni PINTU (Nanyang Technological University); PINUS (National University of Singapore); SMUKI (Singapore Management University); INSIM (Singapore Institute of Management); MAPIA (PSB Academy); dan KUMIS (MDIS College).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2018 seconds (0.1#10.140)