Muscab Demokrat Sumut, AHY Kembali Ingatkan Jaga Kekompakan

Selasa, 31 Mei 2022 - 16:19 WIB
loading...
Muscab Demokrat Sumut, AHY Kembali Ingatkan Jaga Kekompakan
Muscab DPD Partai Demokrat se-Sumatera Utara secara serentak secara virtual di Hotel Polonia Medan, Senin (30/5/2022). Foto/SINDOnews
A A A
MEDAN - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali mengingatkan pentingnya menjaga kekompakan. AHY meyakini dengan kompak akan membawa Partai Demokrat menjadi lebih baik.

Pernyataan itu disampaikan AHY saat memberikan sambutan Muscab DPD Partai Demokrat se-Sumatera Utara secara serentak secara virtual di Hotel Polonia Medan, Senin (30/5/2022).

AHY hanya berharap Muscab 18 DPC dari 33 DPC dapat berjalan dengan baik, sehingga tujuan politik memenangkan Pemilu 2024 menjadi kenyataan. Selain AHY hadir secara virtual Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Kepala BPOKK Herman Khaeron.

Hadir juga secara langsung Deputi II BPOKK Jemmy Setiawan, Sekertaris BPOKK Rocky Amu, dan Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Lokot Nasution.

AHY di hadapan ratusan peserta Muscab menjelaskan bagaimana memenagkan Pemilu 2024 Partai Demokrat, khususnya di Sumut. “Bagaimana tujuan kita adalah memenangkan Pemilu 2024. Bagaimana mewujudkan semua itu adalah menjaga kekompakan dan soliditas antar sesama dari tingkat DPP, DPD hingga DPC dan DPAC," ujar AHY dikutip Selasa (31/5/2022).

AHY juga berharap adanya pembenahan di internal partai, serta memastikan kinerja mesin partai berjalan maksimal. "Kita harus fokus dan serius dalam memperkuat struktur partai mulai dari pusat hingga DPAC. Lima tahun ke depan, kita berharap Partai Demokrat semakin maju, modern, dan adaptif serta bisa mengakar dan dicintai masyarakat,” tuturnya.

Apalagi berbagai survei menempatkan partai mereka pada urutan atas partai-partai yang berpotensi menjadi pemenang Pemilu. Meski hal tersebut merupakan hasil survei, namun ia meminta agar seluruh kader tidak terlena dengan angka-angka yang muncul dari lembaga-lembaga survei tersebut.

“Jangan terlena dengan angka-angka, namun kita harus lebih baik menjaga semanga 'Kuda Hitam’,” pungkasnya.

Hal yang sama juga dikatakan Jemmy Setiawan yang menyebutkan penyelengaraan Muscab adalah amanah AD/ART partai yang wajib dijalani. Menurut dia, Muscab serentak digelar sebagai ajang konsolidasi dan harmonisasi kader partai menghadapi Pileg 2024.

Terlebih, kata dia, dalam waktu dekat juga dilakukan persiapan menyeluruh untuk pendaftaran partai politik yang dijadwalkan pada 1-7 Agustus 2022 dilanjutkan keputusan oleh penyelenggara pada 14 Desember 2022. "Kami yakin Muscab serentak ini berjalan efektif dan efisien. Siapa pun yang diputuskan sebagai ketua maka harus bekerja untuk menghadapi Pemilu 2024," ucap Jemmy Setiawan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2308 seconds (0.1#10.140)