Koalisi Indonesia Bersatu Bertemu Akhir Pekan Ini, Bakal Umumkan Capres?

Selasa, 31 Mei 2022 - 13:40 WIB
loading...
Koalisi Indonesia Bersatu Bertemu Akhir Pekan Ini, Bakal Umumkan Capres?
Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa, Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan saat melakukan pertemuan pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu akan kembali melanjutkan pertemuan. Rencananya, pertemuan itu akan digelar akhir pekan ini.

"Nanti insyaAllah tanggal 4 akan ada pertemuan Koalisi Indonesia Bersatu di Gelora Bung Karno, di Plataran dengan terbatas," kata Waketum PAN Yandri Susanto di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (31/5/2022).

Yandri menyampaikan bahwa pertemuan itu lebih dimaksudkan untuk membangun kesepahaman untuk membentuk koalisi yang kuat. Dengan begitu, Koalisi Indonesia Bersatu bisa menjaring calon-calon yang akan diusung di Pilpres 2024 dengan mudah dan bisa memenangkan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Baca juga: Soal Capres Koalisi Indonesia Bersatu, Golkar: Itu Nanti Urusan Bos-bos

"Tapi siapa (calonnya)? Belum (dibahas). Walaupun memang tidak akan lari dari stok yang ada. Nggak mungkin tiba-tiba orang yang tidak pernah dikenal jadi capres kan, nggak mungkin," ujarnya.

"Jadi yang beredar sudah cukup banyak. Jadi tinggal membangun kesepahaman, karena tanpa ada kesepahaman tidak mungkin akan bisa dibawa ke KPU," katanya melanjutkan.

Baca juga: Ramai Parpol Saling Ajak Koalisi, PDIP Ungkap Fakta Ini
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4047 seconds (0.1#10.140)