Densus 88 Selidiki Konvoi Khilafah di Jaktim

Selasa, 31 Mei 2022 - 12:52 WIB
loading...
Densus 88 Selidiki Konvoi Khilafah di Jaktim
Densus 88 Antiteror Polri menyatakan ikut menyelidiki konvoi motor yang membawa atribut, dari poster hingga bendera bertuliskan Khilafatul Muslimin di Jakarta Timur (Jaktim). FOTO/TWITTER/MIDUK17
A A A
JAKARTA - Detasemen Khusus ( Densus) 88 Antiteror Polri menyatakan ikut menyelidiki konvoi motor khilafah yang membawa atribut, dari poster hingga bendera bertuliskan 'Khilafatul Muslimin' di Jakarta Timur (Jaktim). Video konvoi motor ini viral di media sosial.

"D88 (Densus 88) sudah monitor dan masih menyelidiki peristiwa ini," kata Kepala Bagian Bantuan Operasi (Kabagbanops) Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar saat dikonfirmasi awak media, Jakarta, Selasa (31/5/2022).

Dalam mengusut atau menyelidiki peristiwa tersebut, Aswin menyebut, detasemen berlambang burung hantu tersebut bekerja sama dengan satuan kepolisian lainnya. "Dengan bekerja sama unit kepolisian terkait lainnya," ujar Aswin.



Sebelumnya, konvoi 'Khilafatul Muslimin' ini disebut-sebut terjadi di Cawang, Jakarta Timur pada Minggu (29/5/2022) sekitar jam 09.14 WIB. Terlihat para pemotor itu melintas bergerombol dengan memakai seragam dengan warna dominan hijau.

Para pemotor itu nampak membawa bendera berbahasa Arab berukuran besar. Sejumlah poster berisi pesan terkait khilafah pun turut dibawa peserta konvoi. "Sambut Kebangkitan Khilafah Islamiyah," bunyi tulisan di salah satu poster yang dibawa pemotor.

"Jadilah Pelopor Penegak Khilafah Ala Minhajin Nubuwwah," bunyi poster lainnya.

Baca juga: Mahfud MD Minta Pengusung Proposal Khilafah Bikin Parpol
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1044 seconds (10.177#12.26)