Saat Dapat Kabar Buya Syafii Maarif Wafat, Megawati Terisak Sangat Sedih

Jum'at, 27 Mei 2022 - 14:49 WIB
loading...
Saat Dapat Kabar Buya Syafii Maarif Wafat, Megawati Terisak Sangat Sedih
Megawati Soekarnoputri langsung terisak sangat sedih saat mendengar kabar Buya Syafii Maarif telah wafat. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Buya Syafii Maarif atau Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Yogyakarta, Jumat (27/5/2022). Salah satu tokoh yang merasa kehilangan atas wafatnya Buya Syafii Maarif adalah Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juga Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri .

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa Megawati langsung terisak sangat sedih saat mendengar kabar Buya Syafii Maarif telah wafat. Kata Hasto, Buya Syafii merupakan sahabat Megawati.

"Ibu Megawati sungguh merasa kehilangan sosok negarawan yang menjadi cermin kecendekiawanan, sosok saleh yang rendah hati, sosok yang menjadi bagian kekuatan moral bangsa dan memberikan keteladanan dalam etika hidup berbangsa dan bernegara," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya.





Megawati pun menginstruksikan agar seluruh kader partai berlambang kepala banteng bermoncong putih itu memberikan penghormatan terbaik untuk Buya Ahmad Syafii Maarif. "Atas wafatnya Buya Syafii, arahan Ibu Megawati, seluruh Keluarga Besar PDI Perjuangan untuk memberikan penghormatan terbaik kepada Buya Syafii dengan mendoakan semoga almarhum wafat dalam keadaan husnul khatimah dan mendapatkan tempat terbaik di sisiNya," ujar Hasto.

Selain itu, kata dia, Megawati juga meminta seluruh keluarga besar Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) memberikan penghormatan untuk Buya Ahmad Syafii Maarif. Diketahui, Megawati juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP.

"Ibu Megawati Soekarnoputri meminta seluruh keluarga besar BPIP dan menugaskan Mas Pramono Anung (Seskab) untuk melakukan koordinasi terkait protokoler penghormatan negara dalam rangka pemakaman almarhum Buya Syafii," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)