Buya Ahmad Syafii Maarif Meninggal, Presiden Jokowi: Selamat Jalan Sang Guru Bangsa

Jum'at, 27 Mei 2022 - 13:18 WIB
loading...
Buya Ahmad Syafii Maarif Meninggal, Presiden Jokowi: Selamat Jalan Sang Guru Bangsa
Presiden Jokowi saat berkunjung ke rumah Buya di Nogotirto Elok 2, Jalan Halmahera D76, Nogotirto, Gamping, Sleman, Sabtu (26/3/2022). Foto/Biro Pers Kepresidenan
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut berdukacita atas meninggalnya mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Ahmad Syafii Maarif . Jokowi pun membagikan momen saat menjenguk Buya Syafii beberapa bulan yang lalu.

Jokowi mengungkapkan, saat dijenguk, Buya Syafii terlihat sehat dan bugar. Saat ditemui Jokowi, Buya Syafii sempat dirawat di rumah sakit selama beberapa hari.

"Dua bulan lalu, saya sempat menjenguk Buya Syafii di Sleman, saat beliau baru keluar dari rumah sakit seusai perawatan selama beberapa hari. Saat itu, beliau sudah sehat dan terlihat bugar. Itulah pertemuan terakhir saya dengan Buya Syafii," ujar Jokowi dikutip dari akun Twitternya, Jumat (27/5/2022).

Jokowi pun turut bersedih dengan kepergian Buya Syafii. Dirinya menilai Buya Syafii merupakan guru Bangsa yang sangat dihormati. "Selamat jalan Sang Guru Bangsa," kata Jokowi.



Jokowi akan melayat almarhum Buya Syafii ke Yogyakarta pada siang hari ini, Jumat (27/5/2022). "Bapak Presiden ke Jogja melayat siang ini," ujar Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono kepada wartawan, Jumat (27/5/2022).

Heru mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi akan langsung menyambangi Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta tempat almarhum Buya Syafii disalatkan.

(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4046 seconds (0.1#10.140)