KIB Lirik Tokoh-tokoh yang Moncer Elektabilitasnya di Sejumlah Survei

Selasa, 24 Mei 2022 - 19:06 WIB
loading...
KIB Lirik Tokoh-tokoh yang Moncer Elektabilitasnya di Sejumlah Survei
Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menilai tidak sulit untuk menentukan figur yang bakal diusung menjadi capres 2024. Foto/Dok.MPI
A A A
JAKARTA - Sejumlah tokoh yang namanya sering berada di tingkat teratas dalam berbagai survei bursa kandidat Pilpres 2024 dilirik Koalisi Indonesia Bersatu ( KIB ). Koalisi yang terdiri dari Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN) itu mempertimbangkan sejumlah tokoh itu untuk diusung ke Pilpres 2024.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menilai tidak sulit untuk menentukan figur yang bakal diusung menjadi capres 2024. Apalagi, selama ini KIB juga memantau sejumlah lembaga survei yang kerap mengukur elektabilitas bakal kandidat Pilpres 2024.

"Kita sudah lihat dari berbagai survei yang ada di urutan teratas itu rasanya tidak berubah. Mungkin berubah susunannya saja, tapi namanya tetap. Begitu juga dengan cawapres rasanya tidak banyak berubah. Jadi stoknya itu," kata Eddy dalam sebuah diskusi yang digelar di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (24/5/2022).

Baca juga: Ingin Jadi Capres Koalisi Indonesia Bersatu, Cak Imin Dianggap Bercanda



Wakil Ketua Komisi VII DPR itu melanjutkan, nama-nama figur yang selalu berada di urutan teratas elektabilitasnya akan dijadikan pertimbangan untuk diusung KIB sebagai pasangan capres-cawapres. "Jadi kami berharap dari nama-nama yang ada itu nanti akan diusung oleh kami sebagai koalisi yang akan menjadi calon pemimpin Indonesia ke depannya," ujarnya.



Kendati demikian, dia menegaskan bahwa hingga saat ini KIB belum menyepakati nama tokoh yang akan diusung maju di Pilpres 2024. Untuk menentukan hal itu, kata dia, perlu dibahas secara bersama-sama dengan Golkar dan PPP.

"Siapa namanya? Belum bisa kita pastikan karena belum kita pastikan. Nanti akan dibahas pada saatnya. Dan itu akan dibahas sama-sama di antara ketiga (anggota) koalisi," pungkasnya.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2074 seconds (10.101#12.26)