Muhaimin Kumpulkan Ulama dan Habaib, Ketum PBNU: Monggo

Senin, 23 Mei 2022 - 12:39 WIB
loading...
Muhaimin Kumpulkan Ulama dan Habaib, Ketum PBNU: Monggo
Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf tak mempermasalahkan pengumpulan ulama dan habaib oleh Ketum PKB Muhaimin Iskandar. FOTO/MPI/WIDYA MICHELLA
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU ) KH Yahya Cholil Staquf menanggapi dengan santai pengumpulan ribuan ulama dan habaib oleh Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar dalam Doa Bersama untuk Perdamaian Dunia di Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/05/2022). Dia mempersoalkan langkah Gus Muhaimin tersebut.

"Monggo, nanti kan sebentar lagi panglima juga akan mengumpulkan ulama," kata Gus Yahya usai menerima kunjungan Panglima TNI Andika Perkasa di kantor PBNU, Jakarta, Senin (23/05/2022).

Untuk diketahui, Gus Muhaimin menggelar Doa Bersama untuk Perdamaian Dunia bersama dengan ribuan ulama dan habaib di Kota Surabaya. Acara tersebut digelar tiga hari setelah Gus Yahya mengunjungi sejumlah kiai dan pondok pesantren di Jawa Timur pada Rabu (18/05/2022).

Baca juga: Ulama dan Habaib Doakan Muhaimin Presiden 2024

Menurut Gus Muhaimin, saat ini banyak permasalahan yang terjadi di berbagai belahan dunia. Selain pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya sirna, konflik juga terjadi di berbagai negara misalnya perang antara Rusia dan Ukraina.

"Konflik Rusia dan Ukraina ini kalau tidak segera diselesaikan bisa berdampak serius pada dunia. Imbasnya luar biasa. Saat ini saja ribuan warga Ukraina terpaksa mengungsi ke Eropa dan menjadi homeless. Ini menjadi persoalan dunia yang harus segera diselesaikan," ujar Muhaimin, Sabtu (21/05/2022).

Tidak hanya perang Rusia-Ukraina, persoalan konflik Israel dengan Palestina yang terus berlarut dan tidak kunjung menunjukkan tanda-tanda bakal berhenti juga menjadi persoalan serius yang harus segera diakhiri.

Menurut Muhaimin, acara Doa Bersama Ulama dan Habaib untuk Perdamaian Dunia adalah bagian dari upaya agar perdamaian di atas bumi ini bisa segera terwujud.

Baca juga: Gus Muhaimin Ajak Ribuan Ulama dan Habaib Doakan Perdamaian Dunia

"Masih banyak persoalan yang menimbulkan terganggunya perdamaian dunia. Kita bersama pada ulama, habaib, berusaha untuk mengetuk pintu langit, memohon kepada Allah SWT agar cita-cita kita semua, cita-cita bangsa ini agar dunia bisa damai benar-benar terwujud," katanya.
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1713 seconds (11.210#12.26)