Jokowi Libatkan Seluruh Relawan Putuskan Capres 2024

Minggu, 22 Mei 2022 - 01:07 WIB
loading...
Jokowi Libatkan Seluruh Relawan Putuskan Capres 2024
Presiden Jokowi libatkan seluruh relawan putuskan Capres 2024. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa akan melibatkan seluruh organisasi relawan dalam menentukan hingga memutuskan sosok Calon Presiden (Capres) di Pemilu 2024.

Jokowi menegaskan, terkait keputusan sosok yang akan didukung oleh dirinya beserta relawan solid dinelakanganya akan diputuskan secara musyawarah.

”Tidak saya putuskan sendiri. Saya bukan tipikal seperti itu. Saya tanya ketuanya dahulu, bagaimana pak ketua, calon kita siapa,” kata Jokowi dalam sambutannya dalam Pembukaan Rapat Kerja Nasional V Projo Tahun 2022 di Kabupaten Magelang, Sabtu (21/5/2022).



Bahkan, Jokowi menekankan, aspirasi untuk memutuskan Capres di 2024 akan menyasar hingga tingkat akar rumput. ”Kita kroscek ke bawah relawan yang ada di desa atau kampung, saya tanya bagaimana, bapak, ibu siapa ini siapa,” ujar Jokowi.

Tak hanya itu, Jokowi menyebut, jika sudah memasuki waktunya, dirinya akan membuat pertemuan besar atau tingkat nasional dengan seluruh relawan terkait dengan sikap dan pandangan politik di pesta demokrasi tahun 2024 tersebut.”Seluruh organ relawan yang kita miliki saya akan menunjukan dengan pertemuan besar di tingkat nasional,” ucapnya.

Lebih dalam, Jokowi menegaskan, pribadinya beserta semangat dari seluruh relawan sampai dengan saat ini masih solid dan memiliki semangat yang tinggi.”Saya tunjukan kita masih solid dan masih satu dan kita masih semangat. Karena yang kita miliki sebuah kapal besar, bukan kapal kecil,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)