1 Tersangka Teroris Pendukung ISIS Serahkan Diri, Polri Menduga karena Takut

Jum'at, 20 Mei 2022 - 13:09 WIB
loading...
1 Tersangka Teroris Pendukung ISIS Serahkan Diri, Polri Menduga karena Takut
Seorang tersangka teroris pendukung kelompok ISIS berinisial MRW telah menyerahkan diri ke kepolisian.Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Seorang tersangka teroris pendukung kelompok ISIS berinisial MRW telah menyerahkan diri ke kepolisian. Penyerahan diri itu diduga dilakukan lantaran yang bersangkutan merasa ketakutan.

"Iya (diduga takut). Mungkin dia tahu, ini teman-temannya yang lain dalam grup itu kan sudah kena (tertangkap)," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko kepada wartawan, Jumat (20/5/2022).

Dia mengungkapkan, tersangka berinisial MRW (22) mempertimbangkan proses penegakan hukum yang dilakukan kepolisian selama pengejaran. Namun, kata Gatot, penyidik kepolisian tetap akan memproses kasus-kasus dugaan pelanggaran tindak pidana terorisme yang dilakukan oleh MRW meski telah menyerahkan diri.

Baca Juga: 1 Tersangka Teroris Pendukung ISIS Serahkan Diri ke Polisi



"Tentunya lebih bagus kan menyerahkan diri, sama dengan yang lain-lainnya yang masih tergabung mungkin lebih bagus kan menyerahkan diri," ujar Gatot.

Diketahui sebelumnya, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap 24 orang terduga teroris yang merupakan pendukung ISIS dan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso. Mereka adalah MIR, BSS, ETO, MB, IS, FM, TT, SH, H, AWS, DRM, TL, AMW, MN, EA, DM, S, RK, LY, RK, ISR, MAM, K, dan FS.

Mereka ditangkap di tiga wilayah yang berbeda, yakni Sulawesi Tengah (Sulteng), Bekasi Jawa Barat, dan Kalimantan Timur.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)