Peduli Kemajuan Perempuan, Pesan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo: Terus Berinovasi & Punya Tujuan Hidup

Jum'at, 20 Mei 2022 - 00:29 WIB
loading...
Peduli Kemajuan Perempuan, Pesan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo: Terus Berinovasi & Punya Tujuan Hidup
Wamenparekraf RI Angela Tanoesoedibjo mengajak perempuan Indonesia untuk senantiasa berinovasi serta beradaptasi dalam berkarya dan berkarier di dunia profesional. Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) RI Angela Tanoesoedibjo mengajak perempuan Indonesia untuk senantiasa berinovasi serta beradaptasi dalam berkarya dan berkarier di dunia profesional.

Hal ini disampaikan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo dalam talkshow "Fortune Indonesia Summit 2022: bertajuk "Women in The Workplace" di Hotel The Westin Jakarta, Kamis (19/5/2022).

Angela mengatakan, inovasi dan adaptasi terhadap hal baru adalah kunci utama dalam mengikuti dan memahami perkembangan zaman yang semakin modern.

"Hal yang paling konstan dalam kehidupan adalah perubahan, jadi selama kita bisa beradaptasi, berkarya, dan memberikan yang terbaik ya lakukan saja," kata Angela yang juga Wakil Ketua Umum Partai Perindo Bidang Ekonomi Digital & Kreatif itu.

Angela mengungkapkan di masa yang penuh perkembangan teknologi saat ini, masyarakat khususnya kaum perempuan harus mampu beradaptasi dan mempelajari perkembangan yang ada di sekitarnya.

Hal itu ditujukan agar pengetahuan-pengetahuan baru tersebut bisa membantu dalam berkarya dan berkarier.



"Masih ada banyak hal yang harus terus kita pelajari. Jadi ya kita harus terus belajar dan kita harus punya tujuan hidup," ungkapnya.

Selain itu, Angela menuturkan dengan profesionalitas yang tinggi, kaum perempuan bisa melampaui rintangan-rintangan, seperti pandangan masyarakat terhadap perempuan yang berkarier.

"Kita bekerja secara profesional saja, jadi hambatan-hambatan tersebut bisa kita overcome kalau kita profesional," kata Angela.

Selain kesetaraan perlu juga ada keberpihakan terhadap kaum perempuan dalam kehidupan sehari-hari.

"Jadi perlu ada kesadaran atas kesamaan hak bagi perempuan dan perlu keberpihakan terhadap perempuan apakah itu melalui fasilitas, atau kuantitas perempuan dalam organisasi tertentu," kata Angela.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1406 seconds (0.1#10.140)