Punya Rekam Jejak Panjang, Pengamat: Puan Maharani Matang sebagai Pemimpin

Selasa, 17 Mei 2022 - 15:35 WIB
loading...
Punya Rekam Jejak Panjang, Pengamat: Puan Maharani Matang sebagai Pemimpin
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani dinilai matang sebagai pemimpin. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani dinilai matang sebagai pemimpin. Hal ini karena jam terbangnya yang tinggi di dalam dunia politik.

Hal ini dikatakan pengamat politik Lingkar Studi Politik Indonesia (LSPI) Indra Setiadi. Dia menyebut jam terbang Puan yang tinggi membentuk Puan jadi dewasa dan bijak dalam berpolitik.

"Ini membentuk kematangannya sebagai pemimpin. Selanjutnya ini termanifestasi dalam beragam sikapnya dalam merespon masalah publik," jelasnya, Selasa (17/5/2022).



Indra menyebut Puan sudah menjadi anggota DPR sejak 2009. Dilanjutkan dengan jabatannya pada kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) periode pertama sebagai Menko PMK. Kayanya akan pengalaman membuat Puan bukan pemimpin kemarin sore di dunia politik.



Dia menyatakan kematangan Puan terlihat saat merespon isu kepentingan publik. Puan menunjukkan sikap dia yang berpihak pada rakyat. Misal dalam isu minyak goreng, Puan menjadi mitra kritis pemerintah. Kemudian dirinya juga bersuara soal harga pangan. Baginya ini bukti matangnya dia sebagai pemimpin.

"Puan tahu harus berpihak dan menyuarakan kepentingan publik. Bagi saya ini bentuk dari kematangannya sebagai pemimpin," tegasnya.

Sebagai informasi, Puan digadang - gadang akan maju menjadi kandidat di Pilpres 2024. Pada awal Lebaran diketahui dirinya melakukan safari politik dengan beragam elite politik seperti Prabowo Subianto. Dirinya juga ikut menemani Megawati Soekarnoputri bertemu Presiden Jokowi.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3365 seconds (0.1#10.140)