Gerindra Deklarasikan Prabowo Subianto sebagai Capres Secara Nasional

Selasa, 17 Mei 2022 - 08:28 WIB
loading...
Gerindra Deklarasikan Prabowo Subianto sebagai Capres Secara Nasional
Partai Gerindra berencana menggelar deklarasi pencapresan Prabowo Subianto secara nasional. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra berencana mendeklarasikan pencapresan ketua umumnya, Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 . Hal tersebut sebagaimana disampaikan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

"Deklarasi di daerah-daerah itu dilaksanakan internal dalam rangka mendorong supaya memantapkan pencapresan pak Prabowo Subianto," ujar Sufmi Dasco, Senin (16/5/2022).

Baca juga: Prabowo-Puan atau Prabowo-AHY Sama-Sama Ideal, Ini Plus Minusnya

Untuk deklarasi secara nasional pihaknya akan melakukan dengan waktu yang pas dan akan dihitung secara terukur terlebih dahulu.

"Sementara kami sedang sibuk masih melakukan konsolidasi internal partai dan juga Pak Prabowo masih kerja-kerja membantu pemerintah," ucap Sufmi Dasco.

Ia mengungkapkan pada saatnya nanti pihaknya akan deklarasikan secara nasional Prabowo Subianto sebagai calon presiden dari Gerindra.





"Kita di internal mendorong pak Prabowo untuk ditetapkan secara Internal menjadi Calon Presiden kalau secara nasional pasti ada tapi kapannya kita belum tahu," pungkas Sufmi Dasco.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, sejumlah kader di daerah melaksanakan deklarasi Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 akhir pekan lalu.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memimpin deklarasi di Tangerang Raya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman memimpin deklarasi di Rawamangun Jakarta Timur, dan kemudian di Sumatera Barat dipimpin Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade.
(muh)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1364 seconds (10.101#12.26)