Survei Indikator: 73,8% Publik Puas terhadap Penanganan Arus Mudik

Minggu, 15 Mei 2022 - 14:52 WIB
loading...
Survei Indikator: 73,8% Publik Puas terhadap Penanganan Arus Mudik
Sebanyak 73,8% masyarakat menyatakan puas atas pelayanan Presiden Jokowi dan jajarannya selama arus mudik Lebaran 2022 atau 1443 Hijriah. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 73,8% masyarakat menyatakan puas atas pelayanan Presiden Jokowi dan jajarannya selama arus mudik Lebaran 2022 atau 1443 Hijriah. Hal itu diketahui dari hasil survei Indikator Politik Indonesia yang dilakukan pada 5-10 Mei 2022, beberapa waktu lalu.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi menyatakan, kepuasan publik lantaran tahun ini pemerintah memperbolehkan masyarakat pulang kampung setelah dua tahun melarang mudik lebaran karena pandemi Covid-19.

"Dukungan publik terhadap pelonggaran pembatasan pergerakan, sehingga warga bisa mudik, mencapai lebih dari 91,3%," kata Burhanuddin dalam Rilis Survei Nasional Drama Minyak Goreng dan Kepuasan Publik Terhadap Presiden secara virtual, Minggu (15/5/2022).



"73.8% warga puas terhadap kinerja pemerintah dalam menangani arus mudik Lebaran tahun ini," katanya.

Meski demikian, Burhanuddin menyatakan, kepuasan publik terhadap pelayanan arus mudik tidak berbanding lurus dengan kepuasan masyarakat atas kinerja Presiden. Hal ini karena kelangkaan dan tingginya harga minyak goreng. "Mayoritas mutlak mengapa responden tidak puas adalah peningkatan harga-harga kebutuhan pokok, terutama minyak goreng," ucapnya.

Dengan demikian, Burhanuddin menyatakan Jokowi memerlukan langkah benar, cepat dan tepat agar kepuasan terhadap kinerja Presiden kembali meningkat.

Baca juga: Ketum PP Hikmahbudhi Apresiasi Pemerintah dan Polri dalam Pengamanan Arus Mudik dan Arus Balik
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)