Dukungan untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 Makin Menguat

Sabtu, 14 Mei 2022 - 22:02 WIB
loading...
Dukungan untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 Makin Menguat
Dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 makin menguat. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 makin menguat. Dalam sehari, dua kelompok masyarakat di Semarang mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo .

Deklarasi dukungan itu merupakan bagian dari kegiatan Sahabat Ganjar di Semarang, Sabtu (14/5/2022). Kegiatan Sahabat Ganjar diawali dengan membagikan paket sembako rakyat (Pasera) kepada masyarakat di Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kota Semarang Tina Indrawati mengawal langsung kegiatan pembagian Pasera secara door to door kepada masyarakat. "Kita membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, anggota DPC yang terlibat langsung melakukan pendataan menggunakan aplikasi yang hanya dimiliki oleh Sahabat Ganjar," ujar Tina.

Baca juga: Sahabat Ganjar Membatik Bersama Komunitas Lokal



Selain itu, deklarasi dukungan juga dilakukan oleh dua kelompok masyarakat untuk menyemarakkan acara. Pertama, deklarasi dilakukan oleh para santri yang sudah dewasa di Pondok Pesantren Roudlotus Saidiyyah Kalialang, Kota Semarang.



Kegiatan tersebut bertajuk Saga Sarungan. Dalam kegiatan ini, relawan Sahabat Ganjar memberikan edukasi mengenai politik dan Pemilu 2024. Setelah pemaparan berlangsung, para santri yang lengkap dengan sarung, baju koko, dan peci juga melakukan ikrar deklarasi untuk mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Deklarasi dukungan juga dilakukan oleh komunitas penggemar sepak bola. Ikrar komitmen mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 dibacakan komunitas ini. Selanjutnya, dilakukan laga persahabatan antara relawan Sahabat Ganjar melawan komunitas sepak bola itu di GBK Bina Bakti, Kabupaten Semarang.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah Parikesit Sosrodihardjo mengaku sangat bersyukur dengan bergabungnya dua kelompok masyarakat di Semarang itu untuk mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 bersama Sahabat Ganjar. "Kami sangat senang, karena bisa mengajarkan semangat berdemokrasi kepada santri-santri yang beranjak dewasa untuk ikut serta dalam Pemilu 2024 dan juga jelas untuk mendukung Ganjar Pranowo," kata Kesit.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3110 seconds (10.101#12.26)