Emak-Emak dan Tukang Becak Deklarasi Dukungan untuk Sandiaga Uno

Sabtu, 14 Mei 2022 - 19:16 WIB
loading...
Emak-Emak dan Tukang Becak Deklarasi Dukungan untuk Sandiaga Uno
Ratusan orang yang terdiri dari emak-emak dan tukang becak di Semarang mendeklarasikan dukungan untuk Sandiaga Uno di Pilpres 2024. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno kembali mendapat dukungan untuk maju di Pilpres 2024. Ratusan orang yang terdiri dari emak-emak dan tukang becak di Semarang mendeklarasikan dukungan untuk Sandiaga Uno di Pilpres 2024 .

Deklarasi dukungan itu dilakukan oleh kelompok relawan Teman Sandi disertai beragam aksi sosial lainnya pada Sabtu (14/5/2022). Kegiatan Teman Sandi diawali dengan jalan sehat di Halaman Masjid Desa Wonoplumbon, Kota Semarang.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta yang masing-masingnya mendapatkan kaos Teman Sandi. Rute perjalanan dimulai dari masjid sebagai lokasi utama, keliling desa, dan kembali lagi ke masjid.





Di samping itu, Teman Sandi juga memberikan ratusan sembako kepada warga Kelurahan Wonoplumbon. Warga pun menyatakan akan mengawal Sandiaga Uno ke Pilpres 2024.

Teman Sandi melanjutkan kegiatan di TK DK Wonoyoso Wonoplumbon Mijen, Kota Semarang. Teman Sandi mengajak warga khususnya kaum perempuan untuk mengikuti lomba masak makanan khas Semarang, lumpia.

Tujuannya, untuk kembali mengenalkan makanan khas dari daerah tersebut agar tetap dikenal di masyarakat. Lomba ini diikuti oleh puluhan tim yang terdiri dari 2 orang dalam 1 tim dengan 3 pemenang.

Kemudian, Teman Sandi konvoi becak dari Pasar Bulu hingga Kali Banteng, Semarang. Dalam kegiatan itu, Teman Sandi membagikan kaos dan puluhan paket sembako kepada tukang becak.

Kegiatan Teman Sandi di Semarang diakhiri dengan lomba futsal di Goldon Krapyak. Lomba ini dibagi menjadi 3 sesi yang setiap sesinya diikuti oleh 8 tim. Setiap sesinya, ada 3 pemenang yang mendapatkan hadiah dari Teman Sandi.

Lomba futsal ini diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari kaum milenial yang berbakat. Dengan lomba ini, para milenial diharapkan dapat mengasah bakat serta mengembangkan mereka.

“Saya yakin, dengan lomba ini bakat para milenial akan lebih berkembang sportivitas ke depannya, khususnya dalam bidang olahraga (futsal),” ujar Ketua DPD Teman Sandi Jawa Tengah M Santoso.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.7084 seconds (0.1#10.140)