Pemerintah Dinilai Berhasil Tangani Mudik dan Arus Balik Lebaran 2022

Jum'at, 13 Mei 2022 - 14:06 WIB
loading...
Pemerintah Dinilai Berhasil Tangani Mudik dan Arus Balik Lebaran 2022
Pemerintahan Jokowi dinilai berhasil mengatasi arus mudik dan balik Lebaran 2022. Apresiasi ini datang dari Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI). Foto/Ilustrasi/Arif Julianto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai berhasil mengatasi arus mudik dan balik Lebaran 2022. Apresiasi ini datang dari Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI).

Baca juga: Arus Balik, Jasa Steam dan Cuci Mobil Kebanjiran Order

Bendahara Umum PB HMI, Abdul Robby Syahri mengatakan, keberhasilan ini tak lepas dari peran Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam menangani arus mudik dan balik Lebaran tahun 2022.



Apresiasi tersebut juga disampaikan terutama kepada jajaran Polri yang menjadi ujung tombak bagi pelayanan arus mudik dan balik Lebaran. Pernyataan tersebut disampaikan Abdul Robby Sekretariat PB HMI, Jakarta, Jumat (13/5/2022).

"Kami menyampaikan apresiasi setingggi-tingginya kepada Polri dan Pemerintah dalam strategi pengawalan mudik Lebaran 2022 atas keberhasilan terkait arus mudik dan arus balik dapat berjalan lancar," kata Robby.

Robby menilai, langkah Korps Bhayangkara dalam mengatur arus mudik dan arus balik mudik Lebaran 2022 sangat membanggakan. Hal ini dapat dilihat dari persiapan, di mana adanya lonjakan pemudik yang meningkat dari tahun sebelumnya, sehingga dapat diantisipasi dengan baik.

"Terima kasih atas keberhasilan Polri yang sudah mengawal arus mudik dan balik tahun ini, sehingga lonjakan pemudik dapat diantisipasi dengan baik sesuai yang diharapkan oleh publik," ujar Robby.

Selain itu dia menambahkan, tantangan pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran 2022 relatif lebih sulit dibanding tahun-tahun sebelumnya. Euforia masyarakat yang dua tahun terakhir dilarang mudik untuk kembali ke kampung halaman sangat tinggi.

"Bahkan dari awal pemerintah telah memprediksi puluhan juta jiwa di perantauan akan berlebaran di kampung halaman masing-masing," tuturnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1836 seconds (11.252#12.26)