2 Kolonel Anak Buah Prabowo Dimutasi, Bakal Pecah Bintang

Kamis, 12 Mei 2022 - 12:33 WIB
loading...
2 Kolonel Anak Buah Prabowo Dimutasi, Bakal Pecah Bintang
Sertijab Kapuslaik Kemhan Laksma TNI Teguh Sugiono kepada Kolonel Tek Mohammad Yani Rudiansyah dan Kapusdatin Kemhan Brigjen TNI Dede Mulyana kepada Kolonel Inf Rionardo. FOTO/DOK.KEMHAN
A A A
JAKARTA - Kolonel Tek Mohammad Yani Rudiansyah dan Kolonel Inf Rionardo resmi mendapat tugas baru di Kementerian Pertahanan (Kemhan) . Anak buah Menhan Prabowo Subianto tersebut menjadi Kepala Pusat Kelaikan (Kapuslaik) dan Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) Kemhan.

Serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin Sekretaris Jenderal Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto itu telah dilaksanakan pada Rabu (11/5/2022). Hadir dalam sertijab dengan penerapan protokol kesehatan tersebut, Kepala Biro Hukum (Karokum) dan Kepala Biro Perencanaan Kemhan.

Dalam sertijab tersebut, Kapuslaik Kemhan Laksma TNI Teguh Sugiono menyerahkan tugas dan tanggung jawab kepada Kolonel Tek Mohammad Yani Rudiansyah, sedangkan Kapusdatin Kemhan Brigjen TNI Dede Mulyana kepada Kolonel Inf Rionardo.



"Saya berharap, Puslaik Kemhan terus memacu kinerja karena sangat erat hubungannya dengan industri pertahanan dalam negeri. Sementara untuk Pusdatin, agar meningkatkan pemahaman security awareness atau keamanan informasi berstandar nasional maupun internasional," kata Donny Ermawan Taufanto dikutip dari situs resmi Kemhan, Kamis (12/5/2022).

Untuk diketahui, Puslaik Kemhan merupakan institusi pelaksana Kemhan dengan cakupan tanggung jawab bidang pengkajian materi kelaikan serta pengesahan program kelaikan militer. Sementara Pusdatin Kemhan, pada bidang pengembangan dan pengelolaan sistem informasi pertahanan, infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi, pengamanan sistem informasi dan persandian serta pembinaan jabatan fungsional pranata komputer dan fungsional persandian.

Baca juga: Kemhan akan Bentuk 5 Batalion Komcad
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1934 seconds (0.1#10.140)