Pertama dalam Sejarah, LPJ Ketum KNPI Haris Diterbitkan dalam Bentuk Buku

Kamis, 12 Mei 2022 - 04:06 WIB
loading...
Pertama dalam Sejarah, LPJ Ketum KNPI Haris Diterbitkan dalam Bentuk Buku
Untuk pertama kalinya dalam tradisi KNPI, Laporan Kinerja Ketua Umum DPP KNPI dipublikasikan dalam bentuk buku dan akan dibagikan di arena Kongres XVI KNPI. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Untuk pertama kalinya dalam tradisi KNPI, Laporan Kinerja Ketua Umum DPP KNPI dipublikasikan dalam bentuk buku dan akan dibagikan di arena Kongres XVI KNPI yang diselenggarakan di Maluku Utara pada tanggal 15-22 Mei 2022.

"Kinerja Kepengurusan DPP KNPI periode 2018-2021 yang ditulis media dan didokumentasikan DPP, dirangkum dalam buku ini. Sebagai bagian dari memperkuat budaya literasi," ujar Ketum DPP KNPI Haris Pertama, Rabu (11/5/2022).

Haris membuka akses bagi pemuda dan rakyat Indonesia untuk mengetahui lebih jauh terkait dokumen hasil Kongres XV/2018 yang mengukuhkannya sebagai Ketum KNPI yang sah dan bagaimana solidnya pemuda Indonesia menjalankan amanat organisasi sesuai AD/ART KNPI.

Diketahui, Haris membuat terobosan dengan merubah orientasi perjuangan aktivis KNPI Pusat, dari tren struktural ke kultural dan sosial kerakyatan. KNPI hadir lebih dekat dengan realitas kehidupan masyarakat Indonesia.

"Apa yang telah kami lakukan, baik dalam konteks membangun gagasan untuk pemuda dan bangsa, hingga program kerja KNPI untuk rakyat, diulas dalam buku ini. Kami akan bagikan kepada para senior, pimpinan OKP, DPD KNPI, Pemerintah dan tokoh pemuda yang hadir maupun yang tidak sempat hadir di acara Kongres XVI," sambung Haris.

Dijelaskan, publik juga berhak memberikan penilaian mana kelompok pemuda yang serius menjalankan organisasi sesuai aturan, memperkuat SDM pemuda dengan melanjutkan konsep rejuvenasi KNPI dan melaksanakan program kerja nyata yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Penataan organisasi tingkat Provinsi, Kota, dan Kabupaten telah dilakukan semaksimal mungkin. Sudah 331 daerah tingkat dua saya kunjungi dalam rangka mengonsolidir KNPI dan memperluas agenda KNPI untuk rakyat. Sinergi Pemuda Indonesia Bangkit," pungkasnya.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1538 seconds (11.252#12.26)