Deddy Corbuzier Minta Maaf dan Hapus Konten LGBT, Ketua MUI: Itulah Taubatnya

Selasa, 10 Mei 2022 - 17:14 WIB
loading...
Deddy Corbuzier Minta Maaf dan Hapus Konten LGBT, Ketua MUI: Itulah Taubatnya
Ketua MUI KH Cholil Nafis berharap Deddy Corbuzier tidak mengulang kesalahan yang sama ke depan. Foto/youtube
A A A
JAKARTA - Tayangan podcast saluran Youtube Deddy Corbuzier yang menampilkan pasangan gay mendapatkan gelombang kritik dari masyarakat. Salah satunya adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Cholil Nafis.

Baginya, fenomena Lessbian Gay Biseksual dan ranssgender ( LGBT ) tetaplah suatu penyakit yang perlu diobati. Dia menyatakan LGBT harus diamputasi bukan ditoleransi.

Atas banyaknya kritik tersebut, Deddy pun secara terbuka menyamaikan permoohonan maaf. Mantan suami Kalina Oktarani itu mengaku tak bermaksud menyampaikan nilai buruk. Diia hanya ingin menyampaikan fakta bahwa pasangan LGBT itu ada di sekitar masyarakat.



"Sekali lagi mohon maaf buat semua pihak yang terimbas akan hal ini termasuk mereka. Saya akan menghapus videonya,” kata Deddy alam unggahan videonya, dikutip Selasa (10/5/2022).

Merespons sikap Deddy, KH Cholil Nafis memberikan apresiasinya. Menurut dia, Deddy sebagaimana manusia normal memang tidak bisa lepas dari kesalahan. Yang membedakan adalah kemauan untuk bertaubat.



Semua orang pasti pernah berbuat salah dan yg paling baik klo mau bertaubat,” ujar Cholil Nafis lewat akun Twitter, Selasa (10/5/2022).

Dia melihat Deddy telah mengakui kekhiafan dan meminta maaf. ”Kesalahan ngepodcast pasangan sejenis sdh minta maaf dan menghapus kontennya. Itulah taubatnya. Lebih baik lagi dijadikan pelajaran agar tak mengulang kembali yg serupa. Mudah2-an ini jadi kebaikan kita,” kata dosen UIN Syarif Hidayatullah ini.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2315 seconds (0.1#10.140)