Terima Penghargaan dari Jepang, JK Kenakan Pakaian Adat Teluk Belanga

Selasa, 10 Mei 2022 - 10:04 WIB
loading...
Terima Penghargaan dari Jepang, JK Kenakan Pakaian Adat Teluk Belanga
Mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) mendapat penghargaan tertinggi dari pemerintah Jepang. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla ( JK ) mendapat penghargaan tertinggi dari pemerintah Jepang. Wapres ke-10 dan ke-12 itu meraih bintang tanda jasa Grand Cordon of the Order of the Rising Sun.

Penghargaan itu diberikan karena pria kelahiran Bone 15 Mei 1942 itu dianggap berkontribusi meningkatkan hubungan persahabatan Jepang-Indonesia saat menjabat Wapres. Selama mengabdi di dalam pemerintahan maupun ketika di luar pemerintahan, putra pasangan Haji Kalla-Athirah itu memang dikenal memiliki hubungan yang hangat dan kedekatan dengan pihak Jepang.

Penghargaan akan diserahkan langsung oleh Kaisar Jepang Naruhito, yang naik takhta pada 2019 menggantikan ayahnya Kaisar Akihito. Adapun prosesi penganugerahan berlangsung pagi ini di Istana Kaisar Jepang atau Imperial Palace.





JK didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla memasuki areal kawasan Istana Kaisar sekitar pukul 09.30 waktu Tokyo Jepang. Informasi yang dihimpun Juru Bicara JK, Husain Abdullah yang menyertai rombongan ke Tokyo, usai menerima penghargaan, Kaisar Naruto akan menjamu JK dan Mufidah di Matsu-No-Ma State room.

Saat menerima penghargaan dari pemerintah Jepang, JK memakai pakaian Adat Teluk Belanga. Sebelum keberangkatan ke Istana Kaisar Jepang, JK tampak mengikuti persiapan sederhana dibantu putra-putrinya, Imelda dan Solihin Jusuf Kalla serta Pinta SJK menyiapkan kostum sekaligus melepas keberangkatannya dari Hotel Imperial ke istana untuk menerima penghargaan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)