Sambut Victory Day, Presiden AAYG Harap Rusia Jaga Keseimbangan Dunia

Selasa, 10 Mei 2022 - 08:27 WIB
loading...
Sambut Victory Day, Presiden AAYG Harap Rusia Jaga Keseimbangan Dunia
Presiden Asian African Youth Government (AAYG) Respiratori Saddam Al-Jihad menyambut Peringatan Hari Kemenangan Rusia Victory Day. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Peringatan Hari Kemenangan Rusia "Victory Day" disambut oleh Presiden Asian African Youth Government (AAYG) Respiratori Saddam Al-Jihad. Dirinya berharap Rusia dapat menjaga keseimbangan dunia.

Saddam mengatakan, Rusia memiliki sejarah panjang sebagai great power. Menurut Saddam, masyarakat internasional butuh peran Rusia dalam menjaga keseimbangan dunia dengan kekuatan yang dimiliki.

“Kita mesti sadar akan hal itu di dunia yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk keberlangsungan umat manusia," kata Saddam di Jakarta, Senin (9/5/2022).





Saddam berpendapat bahwa menciptakan dunia yang lebih baik dan damai tidak bisa hanya dari satu negara. Dia pun berharap Rusia menjadi contoh bagi negara lain.

"Kami sebagai anak muda tidak menginginkan perang dunia, dengan ini dibutuhkan sosok negara seperti Rusia," tuturnya.

Dalam menyambut Victory Day, Saddam mengapresiasi pemuda Indonesia yang mendukung Rusia. Dia juga mengungkapkan para pemuda memiliki kesadaran dalam membangun negara yang damai.

Bersama sejumlah komunitas pemuda Indonesia mengadakan victory day, Saddam memuji komunitas tersebut yang berinisiatif mengadakan seremoni sebagai wujud mendukung Rusia.

"Saya sangat mengapresiasi beberapa komunitas pemuda Indonesia yang mendukung Rusia, ini sebagai bentuk solidaritas. Saya bersama para pemuda memiliki kesadaran akan dunia yang damai," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Patung Yuri Gagarin diresmikan oleh Kementerian Luar Negeri RI dan Kedutaan Besar Federasi Rusia untuk Indonesia dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2447 seconds (0.1#10.140)