Mudik Lebaran 2022, Jokowi: Alhamdulillah Bisa Dikelola dengan Baik

Senin, 09 Mei 2022 - 22:12 WIB
loading...
Mudik Lebaran 2022, Jokowi: Alhamdulillah Bisa Dikelola dengan Baik
Presiden Jokowi mengapresiasi jajaran TNI, Polri, dan Kementerian terkait yang telah menangani dengan baik arus mudik dan arus balik pada libur Hari Raya Idul Fitri. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi jajaran TNI, Polri, dan Kementerian terkait yang telah menangani dengan baik arus mudik dan arus balik pada libur Hari Raya Idul Fitri . Penanganan yang baik itu ditandai tidak adanya keluhan dari masyarakat.

"Terima kasih seluruh jajaran kementerian, Polri, TNI dalam rangka manajamen mudik dan arus balik secara umum alhamdulillah bisa dikelola dengan baik," kata Jokowi dalam memberikan pengantar pada Sidang Kabinet Paripurna, Senin (9/5/2022).

Jokowi mengatakan dengan dikelola secara baik, maka hal tersebut dapat meminimalisir keluhan-keluhan masyarakat terkait mudik. "Sehingga tidak ada keluhan-keluhan yang amat sangat. Sehingga kalau keluhan kecil-kecil ya pasti ada, tetapi yang peristiwa-peristiwa macet sampai satu setengah hari sampai 2 hari seperti terjadi pada yang lalu-lalu ini bisa diatasi," katanya.



Jokowi sedari awal sudah meyakini bahwa penanganan mudik dan arus balik akan berjalan dengan baik. Sebab, dirinya melihat secara yang langsung persiapan dan pengelolaan di lapangan.

"Karena saya melihat memang persiapan manajemennya dengan pengelolaan lapangan yang baik saya melihat semuanya bisa diatasi. Dan ini agar masih sisa waktu sedikit arus baliknya betul-betul agar terus diikuti," katanya.

Baca juga: Berkah Mudik Lebaran, Penjualan Telur Asin Brebes Meroket Lebih dari 50%
(abd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2776 seconds (11.210#12.26)